Buat eaters penggemar bakso musti kudu wajib nyobain bakso yang satu ini. Saya terpukau dengan rasanya ketika pertama kali mencicipi bakso ini sewaktu acara Safari tarawih di kantor tempat saya bekerja. Mereka menamakan warung bakso ini dengan nama Bakso Jawi Bu Miyar Asli Jogja. Setelah tanya dengan salah satu pelayannya, saya memutuskan untuk datang ke warung bakso mereka di lain hari.

bakso-jawi-2

Mereka punya dua warung yang bisa eaters kunjungi. Warung yang pertama terletak di jalan Sultan Agung, berseberangan persis dengan Supermarket Superindo. Tapi untuk bisa parkir di tempat ini memang sedikit membutuhkan kesabaran dan kejelian eaters semua. Karena lokasinya yang agak sedikit nyempil dan berada persis di tengah dua persimpangan lampu merah.

bakso-jawi-1

Lokasi yang kedua berada di daerah Jogonegaran. Berseberangan persis dengan Hotel Ibis Style. Karena warung yang kedua ini lebih dekat dengan rumah saya, maka saya memilih untuk singgah di lokasi warung yang kedua. Warung bakso ini menempati sebuah ruko yang tidak terlalu besar. Tapi cukup mudah untuk eaters semua temukan.

bakso-jawi-3

bakso-jawi-5

Hari itu saya memesan dua mangkok Bakso Komplit, Jeruk Hangat dan Es Sarsaparila. Untuk semangkok bakso komplit mereka menyajikannya dengan 2 buah bakso saja, tahu iris, irisan semacam bakso goreng dan mie kuning. Lumayan cukup mahal untuk semangkok bakso yang hanya berisi dua buah bakso. Mungkin karena masih kena imbas harga daging sapi yang mahal.

bakso-jawi-4

Tapi buat eaters semua yang gemar dengan bakso. Jangan sampai ketinggalan mencicipi bakso yang satu ini. Walapun mungkin agak sedikit mahal tapi worth to try kok. Jangan lupa beri komentar kalian dibawah ya.. Selamat berjalan-jalan dan mencicipi kuliner khas jogja. Salam kuliner 😀

[divider ]INFORMATION[/divider]

Location
Bakso Jawi Bu Miyar Asli Jogja
Ruko Jogonegaran 55D Yogyakarta
Telp. 0274 418620, 0812 2744 263

Opening Hours
10:00 – Habis WIB

Price
Bakso Komplit (13k)
Es Sarsaparila (5k)
Jeruk Hangat (3k)

[divider ]MAP[/divider]