Buat eaters yang pingin ngabuburit sambil nunggu bedug magrib tiba, bisa nyobain warung makan yang satu ini. Warung yang menu makanannya didominasi oleh masakan solo ini terletak di kampung wisata kuliner Pringwulung. Lokasi yang nyaman dan yang pastinya deket banget dengan lingkungan kampus. Alhasil Rame bangeettt..

waroeng-yu-limboek-3

Warung yang sederhana dengan konsep terbuka ini posisinya berada diujung utara kampung wisata kuliner pringwulung. Jadi kalau kalian masuk ke kampung wisata ini langsung saja menuju parkir daerah utara. Warungnya memang tidak terlalu besar. Cukuplah untuk menampung sekitar 50an orang. Tempatnya juga terbuka, jadi enak dan ga panas. Selamat datang di Waroeng Yu Limboek.

waroeng-yu-limboek-2

Setelah menilik dan membolak balik menu, ternyata makanan utama yang mereka sajikan hanya sedikit. Kalau saya tidak salah hitung hanya ada 9 menu utama yang mereka berikan. Jadi eaters ga perlu repot-repot atau kebingungan dalam memilih menu. Dan hampir semuanya bersantan. *hati-hati buat yang punya kolesterol* Saatnya memilih menu sambil nunggu bedug puasa tiba. 🙂

waroeng-yu-limboek-8

Menu yang saya pilih kali ini memang bersantan semua. Semoga aman dari serangan kolesterol jahat. 😀 menu pertama saya adalah Galatin Komplit. Rolade daging yang ditemani dengan sayuran rebus dan kentang goreng ini memang masakan khas dari solo *nak ora salah lan kelalen*. Rolade dagingya empuk dan kuah segarnya mantab. Pas sekali dijadikan sebagai menu pembuka. Karena porsi yang mereka sajikan pas sekali di perut.

waroeng-yu-limboek-9

Menu saya selanjutnya adalah Soto Iga Bakar. Ini adalah menu yang membuat saya penasaran. karena saya belum pernah mencicipi iga bakar yang dimasak soto. Kalau dilihat sepintas, kuah sotonya hampir mirip seperti kuah opor. Warnanya kuning dan rasanya benar-benar mirip kuah opor. Iga bakarnya empuk dan enak, maknyus.. berpadu pas dengan kuah kuningnya. Menghasilkan perpaduan rasa yang mantab.

waroeng-yu-limboek-7

waroeng-yu-limboek-6

 

waroeng-yu-limboek-5

 

Minuman yang mereka sajikan juga minuman-minuman khas dan tradisonal. Untuk kali ini saya memesan Es Dawet, Es Kencur dan Es Buah Blenduk Yu Limboek. Jangan kaget yak..! maklum seharian kagak minum jadi haus banget bro. 😀 Es Dawet yang mereka sajikan sebenarnya enak, tapi kok santannya pecah ya. Agak terasa aneh di lidah. Kalau Es Kencurnya enak nih seger bangetttt.. Jossss..

waroeng-yu-limboek-1

Es Buah Blenduknya juga seger walaupun isian buahnya terlalu sedikit menurut saya. Bentuknya juga bulet-bulet gitu. Sekarang saya tau kenapa namanya es buah blenduk. Overall makanan dan minuman disini enak-enak dan recomended buat kalian. Tapi mungkin memang agak sedikit mahal untuk kalangan mahasiswa. But it’s worth to try..

Jangan lupa beri komentar kalian dibawah ya.. Selamat berjalan-jalan dan mencicipi kuliner khas jogja. Salam kuliner 😀

[divider ]INFORMATION[/divider]

Location
Waroeng Yu Limboek
Kampung Wisata Kuliner Pringwulung
Jl. Manggis Condongcatur Sleman Yogyakarta
Telp. 0274 9615424 / 0852 2852 2300

Opening Hours
17:00 – 23:00 WIB

Price
Galatin Komplit (18k)
Soto Iga Bakar (24k)
Es Dawet (8k)
Es Kencur (6k)
Es Buah Blenduk Yu Limboek (12.5k)

[divider ]MAP[/divider]