Ada lagi nih satu tempat yang bisa eaters singgahi untuk berbuka puasa bersama keluarga atau orang terdekat. Dan sekali lagi lokasinya berada di Kampung Wisata Kuliner Pringwulung Yogyakarta. *jangan bosen yak* πŸ˜€ Resto yang saya kunjungi kali ini bernama Valley Bambu. Restoran ini selalu ramai diwaktu berbuka puasa. *mahasiswa kabeh isine*

valley-bambu-4

valley-bambu-2

Satu hal yang saya suka dari valley bambu adalah pemandangannya. Resto yang melingkari sebuah danau kecil ini punya lokasi yang strategis. Saung-saung yang diletakkan dipinggir danau menambah kesan wah pada resto ini. Ditengahnya juga terdapat jembatan yang menghubungkan kedua sisi resto. Mereka menamainya jembatan cinta. *keterangan lebih lanjut hubungi resto* πŸ˜€

valley-bambu-3

valley-bambu-1

Semakin malam suasana resto ini semakin asik dan syahdu. Karena mereka menempatkan beberapa lampu taman sebagai penerang dan pemanis resto. Tapi hati-hati kalau musim hujan yah. Karena ada beberapa spot tempat yang tidak recomended kalau hujan tiba. Ga asik juga kan kalau belum makan apa-apa pestanya udah bubar gara-gara hujan. πŸ˜€

valley-bambu-10

Setelah ritual membolak-balik menu saya jalani. Kini saatnya saya memesan menu yang menurut saya maknyus. *mugo-mugo wae enak tenan* Menu yang pertama adalah Nasi Sapi Lada Hitam. Secara porsi menu ini tidak bersahabat dengan perut saya. Karena setelah beberapa jam menyantap menu ini pasti saya sudah laper lagi. Tapi untuk ukuran yang seimut ini terdapat rasa yang boleh diacungi jempol walau irisan daging sapinya kurang besar. *dasar peruuuttt!!*

valley-bambu-13

Menu kedua saya adalah Chicken Favor Valley. Makanan sebangsa steak ayam ini memang secara penampilan kurang menyolok mata. Tapi daging ayamnya lumayan gede nih, jadi bisa sedikit mengobati perut gentong saya. Tapi.. ada tapinya nih.. Saus dari steak ayam ini rasanya kok sedikit terlalu asin dan sepertinya kurang cocok dengan ayamnya. *pendapat pribadi saya* Yang bikin saya tambah pensaran lagi, kenapa ada parutan keju di atasnya. *ga cocok mase mbake*

valley-bambu-6

Dan menu ketiga saya adalah Cream Of Corn. Sup krim jagung ini rasanya oke. Hampir mirip dengan Sup krim buatan hotel-hotel bintang terkenal. Saya suka sekali dengan rasa dan porsinya. Pas, enak dan mengeyangkan *yo iyolah.. wis mangan pirang piring*

valley-bambu-11

valley-bambu-12

Sebagai menu pendamping dari menu utama saya diatas. Saya memesan Risoles keju dan Tahu Bakso Ikan. Risoles kejunya seporsi dapet dua biji, begitupun dengan tahu bakso ikannya. Dan secara rasa juaraaaaa.. Saya suka dengan rasa dari kedua menu ini. Risolesnya lembut, dan rasa bakso ikan dari tahu baksonya kentara sekali. Recomended deh buat eaters semua.

valley-bambu-9

valley-bambu-7

valley-bambu-8

And finally saya memesan beberapa menu minuman sebagai penutup makan malam saya kali ini. Jahe Rempah, Smothies Dragon Milk dan Smothies Avocado menjadi pilihan saya kali ini. Jahe rempahnya disajikan dengan gelas yang unik. Ada api kecil dibawah gelas yang akan terus menghangatkan minuman ini. Jadi ga perlu khawatir minumannya bakalan menjadi dingin karena udara malam yang menusuk-nusuk kulit *lebaaayyy* πŸ˜€

valley-bambu-5

Sayang smothies buah naganya berwarna putih, coba kalau merah pasti bagus buat difoto ini. hehehe.. πŸ˜€ Rasa dari smothies alpukat dan buah naganya enak, walaupun saya lebih suka dengan jahe rempahnya. Overall makanan dan minuman di resto ini bisa saya kasih jempol. Apalagi suasana yang meraka berikan. Pas sekali untuk mengakhiri minggu kalian dengan keluarga dan orang terdekat.

Jangan lupa beri komentar kalian dibawah ya.. Selamat berjalan-jalan dan mencicipi kuliner khas jogja. Salam kuliner πŸ˜€

[divider ]INFORMATION[/divider]

Location
Valley Bambu
Kampung Wisata Kuliner Pringwulung Yogyakarta
Telp. –

Opening Hours
12:00 – 24:00 WIB

Price
Nasi Sapi Lada Hitam (15k)
Cream Of Corn (9k)
Risoles Keju (9k)
Chicken Favor Valley (21k)
Tahu Bakso Ikan (9k)
Jahe Rempah (11k)
Smothies Dragon Milk (14k)
Smothies Avocado (15k)

[divider ]MAP[/divider]