Setiap melintasi jalan Jogja Solo di KM 11 saya selalu penasaran, masihkah ada warung soto yang dahulu sering saya singgahi untuk mengisi perut disaat kosong dan kelaparan mendera disaat perjalanan jauh saya mencari sesuap nasi. *aseekkkk* Karena saking seringnya lewat jalan Jogja Solo, saya punya langganan tetap warung soto yang dahulu menurut saya rasanya mantab abis. Masih teringat jelas di mulut saya bagaimana rasa soto itu. *lebay dikit boleh ya*

Sudah hampir 7 tahun saya tidak pernah menghampiri warung soto ini. Dulu warung soto ini sangat kecil dan sederhana. Yang selalu saya ingat persis adalah letak warung soto ini yang persis berada di seberang POM Bensin daerah Kalasan. Setelah beberapa kali melirik warung soto yang berderet di sepanjang jalan ini saya mendapati sebuah ketakjuban. Ini saya yang salah lihat atau warungnya yang tambah gede. Udah kayak restoran mewah nih. Sekarang namanya Soto dan Ayam Goreng Kampung Mekar Jaya.

Tapi bener apa salah ya? kok warungnya beda banget. Sekarang jadi luas dan besar sekali. Beda jauh sama yang dulu. *ya iyalah 7 tahun gitu looh* Karena udah terlanjur mampir ya sudah sekalian icip-icip aja deh. Berharap saya menemukan warung soto yang dahulu hilang. 😀

Langsung aja deh saya pesan dua mangkuk Soto Campur dan segelas Jeruk Panas. Berhubung saya sedang kelaparan dan tahu sendiri perut saya ini memang susah buat diajakin kempes. 😀 Ternyata warung ini selain menjual soto juga ada menu Ayam Goreng Kampung. Tapi karena saya penasaran dengan sotonya jadi Ayam Kampungnya skip dulu deh buat besok-besok kalau mampir lagi.

Pesanan sayapun datang. Kalau saya tidak salah ingat penyajian sotonya memang disajikan dengan mangkuk yang biasa dipakai oleh penjual soto kudus, kecil dan agak tinggi mangkuknya. Kriteria pertama lolos nih. Bentuknya memang mirip. Sekarang kita rasain gimana rasanya. Apakah masih sama seperti yang dulu atau tidak, atau memang ini adalah warung yang berbeda dari yang dulu sering saya singgahi.

Setelah saya cicipi termyata ingatan saya tidak sejalan dengan lidah saya yang sedang mengunyah semangkuk soto yang ada di depan saya. Rasanya berbeda. Tapi okelah. Karena perut memang udah keroncongan dari pagi jadi sikat aja bleh. Sebagai teman makan soto ada Tahu Goreng dan Sate Telor puyuh. Kalau sate dan tahunya enak nih. Sedikit mengobati rasa kehilangan soto saya.

Harganya murah dab. Dan pengunjungnya juga bejibun euy. Tidak pernah surut nih pengunjungnya. Selalu saja penuh sesak parkiran oleh mobil dan motor yang datang dan pergi. Selamat mencoba eaters, jangan lupa kasih komentar kalian di bawah ya. Selamat berjalan-jalan dan mencicipi kuliner khas jogja. Salam kuliner 😀

[divider]

Location
Soto dan Ayam Goreng Kampung Mekar Jaya
Jl. Jogja Solo Km 11 Yogyakarta
Telp. –

Opening Hours
07:00 – Habis

Price
Soto Campur (5k)
Jeruk Hangat (2.5k)
Tahu (750)
Sate Telor (3k)

[divider]