Ada yang sudah pernah denger kopitiam 51 di jalan Veteran Jogja? Sekarang namanya berubah menjadi Latar Njero. Entah sejak kapan namanya berubah menjadi Latar Njero. Dulu sewaktu masih bernama kopitiam 51 saya udah penasaran dengan tempat ini. Eh tapi kok sekarang berubah. Ya sudahlah itโ€™s fine. Sudah terlajur nyampe jadi sikat aja bro. ๐Ÿ˜€

Kalau mungkin dahulu mereka mengusung genre cafe yang menyajikan minuman-minuman serba kopi *sok tau sampean mas* kali ini mereka lebih menonjolkan masakan chinesee food. Karena ini jelas sekali berada di dalam menu yang mereka berikan. Ya walau memang masih ada beberapa jenis menu kopi yang bisa kalian pilih.

Resto yang bernuansa kebun ini memang sangat sejuk dipandang mata. Karena kebetulan saya mampir disini pada malam hari, suasananya semakin apik ditunjang dengan penataan lampu di beberapa sudut resto ini. Pohon-pohon besar dan hamparan rumput mendominasi tempat ini. Nyaman deh pokoknya.

Lokasi resto ini memang menjadi satu dengan MU:3 yang core bisnisnya berupa percetakan dan advertising. Entah hubungannya apa saya juga tidak tau. Mungkin yang punya percetakan ini juga sekaligus pemilik resto Latar Njero. *who knows?* Tapi secara keseluruhan saya suka dengan konsep dan tempat resto ini. Sejuknyaaa.. ๐Ÿ˜€

Mari kita lanjutkan saja ke menu makanan saya yang pertama. Setelah menilik dan melihat menu yang mereka sajikan. Saya penasaran dengan menu yang mereka beri gambar jempol dalam daftar menu mereka. Pasti ini makanan yang menurut mereka paling yahud alias recomended item. Yuk mari kita buktikan saja.

Menu jempol saya yang pertama adalah Bola Kentang Keju. Kentang goreng yang berbentuk bola-bola dan berisi keju ini rasanya enak sekali. Kentangnya empuk dan digoreng tidak terlalu kering. Dan isian kejunya melengkapi rasa Bola Kentang Keju ini menjadi sajian yang nikmat dan sangat menarik.

Selanjutnya menu jempol saya yang kedua adalah Sup Aneka Seafood. Rasa dari sup ini sangat gurih dan nikmat. Tapi mungkin porsinya yang kurang besar jadi kurang kenyang buat saya pribadi. Isian seafoodnya juga tidak terlalu banyak. Tapi secara rasa dan penampilan sup ini boleh eaters coba.

Lanjut lagi dengan Ayam Saos Mentega. Ayam yang dimasak dengan kuah atau saus mentega ini jujur secara rasa saya akui enak. Walaupun memang saya bukan ahli atau expert dibidang kuliner, tapi saya anggap rasa dari ayam ini mantab. Mungkin memang secara harga agak sedikit mahal dibandingkan dengan tempat yang lain. Tapi overall jempol deh.. ๐Ÿ™‚

Menu makan malam saya yang terakhir adalah Capcay Seafood. Karena saya adalah penggila sayuran, maka menu ini wajib kudu saya cicipi. Capcaynya memang tidak terlalu berkuah, malah cenderung nyemek kalau orang jawa bilang. Dan sayurannya memang sepertinya dimasak tidak terlalu welldone. Jadi rasanya masih kriuk-kriuk di mulut. Not bad lah buat capcaynya.

Dan sebagai menu penutup kuliner saya kali ini, saya memesan tiga jenis minuman. Minuman yang pertama memang sengaja saya pilih karena namanya yang unik dan ada gambar jempol pada daftar menunya. Namanya adalah Blue De Cincau. Minuman yang berbahan dasar soda, cincau hitam dan susu ini sangat nikmat. Saya surprise dibuatnya. Perpaduan yang cocok sekali. Mantabbb..!!

Selanjutnya adalah Jus Alpukat dan Root Beer. Kalau Root beernya hampir sama seperti root beer yang ada di tempat lain. Tapi saya penasaran dengan Jus Alpukatnya yang sekali lagi mereka beri gambar jempol pada menu mereka. Secara rasa memang enak dan kental. Porsinya juga lumayan besar. Tapi mungkin dari segi harga yang agak sedikit mahal dibadingkan dengan tempat lain yang mempunyai rasa yang sama.

Selamat mencoba eaters, jangan lupa kasih komentar kalian di bawah ya. Selamat berjalan-jalan dan mencicipi kuliner khas jogja. Salam kuliner ๐Ÿ˜€

[divider]

Location
Latar Njero
Jl. Veteran 51 Yogyakarta
Telp. 389409 / 0878 2020 5151

Opening Hours
10:00 – 22:00 WIB

Price
Blue De Cincau (12.8k)
Root Beer (14.8k)
Jus Alpukat (13.k)
Bola Kentang Keju (16k)
Sup Aneka Seafood (20.8k)
Ayam Saos Mentega (21.8k)
Capcay Seafood (18.8k)

[divider]