Nah ini nih yang saya cari. Makanan khas Bandung yang sangat susah sekali ditemukan di Jogja. Batagor namanya. Susah sekali menemukan batagor yang otentik di kota gudeg ini. Capek juga kan kalau harus jauh-jauh pergi ke Bandung cuma buat mencicipi Batagor. Batagor yang saya cicipi kali ini berada di daerah Gejayan Moses Gatotkaca.

batagor-asli-bandung-1

Warung yang menempati sebuah ruko yang tidak terlalu besar ini memang sedikit tersembunyi dan perlu mata jeli untuk menemukannya. Tapi tenang aja, karena ada sebuah plang nama besar yang bisa membatu kalian untuk menemukan tempat ini. Batagor Asli Bandung Specially (Depan Tugu Pak Tani). Selain batagor warung ini juga menyajikan menu siomay. Tapi berhubung tujuan utama saya adalah batagor maka kita skip dulu menu siomaynya.

batagor-asli-bandung-4

Saya minta satu porsi Batagor Komplit, Jeruk Nipis Panas dan Teh Panas. Karena memang hanya dua jenis minuman itu yang mereka sajikan di warung ini. Tidak perlu menunggu waktu lama menu saya sudah siap di atas meja. Aseekk ada irisan jeruk sambalnya. *lali jenenge opo yo* Ini nih yang buat menu batagor semakin sedap rasanya.

batagor-asli-bandung-6

 

batagor-asli-bandung-5

Setelah dicicip-cicip dan dirasakan ternyata Batagor ini enak juga, walaupun belum seotentik batagor asli bandung yang pernah saya rasakan. Akan tetapi ada yang sedikit kurang kalau saya boleh berpendapat. *boleeehhh* 😀 Rasa bumbu kacangnya agak sedikit miss match dengan batagornya. jadi terkesan sedikit eneg. But this is my opinion. What about you..??

Jangan lupa beri komentar kalian dibawah ya.. Selamat berjalan-jalan dan mencicipi kuliner khas jogja. Salam kuliner 😀

[divider ]INFORMATION[/divider]

Location
Batagor Asli Bandung
(Depan Tugu Pak Tani)
Jl. Moses Gatotkaca No. 16 Mrican, Gejayan Yogyakarta

Opening Hours
Siang – Malam

Price
Batagor Komplit (10k)
Teh Panas (2.5k)
Jeruk Nipis panas (3.5k)

[divider ]MAP[/divider]