Ada satu lagi nih makanan khas daerah yang masuk jogja. Eaters bisa icip-icip tanpa harus datang langsung ke daerah asalnya. Depot Blora merupaka resto yang menyajikan makanan khas Jawa Tengah terutama daerah Blora. Memang ada beberapa tempat selain depot blora yang menyajikan makanan khas Blora. Dan mereka semua sama-sama mengusung sate Blora sebagai menu andalan mereka.

Depot makan yang terletak di jalan Prof Yohannes Sagan ini memang terlihat cukup besar. Dapat menampung pengunjung hingga 50 orang bahkan mungkin lebih. Awalnya saya juga tidak terlalu memperhatikan kalau ada warung makan khas Blora di daerah ini. Secara desain interior warung ini memang tidak terlalu mencolok dan menarik. Desainnya Hampir sama seperti warung makan kebanyakan.

Langsung saja yuk kita cicipi menu andalan mereka yang pertama yaitu Sate Ayam Blora. Satu porsi sate ini terdiri dari 10 tusuk. Memang secara ukuran sate ini terbilang imut-imut. Tapi cukup bisa membuat kalian kenyang. Sate blora terkenal unik, karena daging ayamnya terlebih dahulu dicampur dengan rempah-rempah khas yang akan sangat terasa begitu kalian mengigitnya. Setelah tercampur rata dan benar-benar halus baru ditusukkan kedalam tusukan satenya. Hhhmmm.. memang unik sate ini.

Menu kedua yang saya pesan adalah Lontong Soto Ayam Blora. Soto dengan kuah bening ini memang terasa sedikit berbeda dari soto kebanyakan. Kuahnya terasa sangat ringan. Tidak eneg dan berpadu pas dengan isian sotonya seperti bihun, ayam suwir, irisan telur dan tauge. Kalau menurut saya sih sotonya enak. Walaupun memang belum bisa dibilang spesial.. ๐Ÿ˜€

Lanjut lagi dengan Lontong Tahu Istimewa. Makanan ini kalau difoto sebenernya jelek. hehe.. Tapi rasanya tidak sejelek fotonya kok. Walau saya sedikit merasa eneg karena kuah kacang yang terlalu banyak dan pekat. Rasa kecapnya juga dominan sehingga terasa sangat manis sekali di mulut. Makanan ini kayaknya sih hampir mirip sama kupat tahu. Atau cuma beda nama aja ya. hha.. Dan seperti biasa, yang istimewa dari lontong tahu ini adalah telur ceplok dan sebuah kerupuk sebagai penambah rasa kriuk di mulut. ๐Ÿ˜€

Sebelum mengakhiri petualangan saya di Blora saya memesan Es Sarsaparilla dan Jus Sirsak. Tapi saya sedikit kecewa. Kirain bakalan dapet suguhan es sarsaparilla bersama dengan botolnya. Tapi ternyata hanya disuguhi dengan gelas biasa. Jadi maap yak kalau fotonya biasa aja *emang kagak bisa ambil foto aja gaya* ๐Ÿ˜€

Untuk Jus Sirsaknya sama juga nih. Terlalu encer dan tidak berasa sirsaknya. Lebih didominasi oleh es batunya. Jadi rasanya dingin banget bbbrrrrrrrr.. Selamat mencoba eaters, jangan lupa kasih komentar kalian di bawah ya. Selamat berjalan-jalan dan mencicipi kuliner khas jogja. Salam kuliner ๐Ÿ˜€

[divider]

Location
Depot Blora / Sate Blora
Jl. Prof Yohannes GK V 1065 Yogyakarta
Telp. 0274 549552 / 7427242

Opening Hours
10:00 – 22:00 WIB
Senin Tutup

Price
Sate Ayam Blora (11k)
Lontong Soto Ayam Blora (8k)
Lontong Tahu Istimewa (9.5k)
Es Sarsaparilla (4.5k)
Jus Sirsak (5.5k)

[divider]