Udah pernah ada yang nyobain menu serba baked rice di jogja belum? kalau belum, kita memang senasib.. hehe.. *atau saya yang kuper yak* Karena memang menu ini sangat jarang sekali ada di resto dan cafe,apalagi di jogja. Tapi jangan khawatir sekarang ada Twizel Baked Rice yang akan mengobati rasa penasaran saya dan kalian, apa sih sebenarnya baked rice itu.?!

Twizel Baked Rice adalah cafe yang menyajikan menu andalan berupa baked rice, kayaknya sih cuma satu-satunya di jogja *kalau ada yang lain saya dikasih tau yak*. Kebetulan siang itu saya ingin sekali mencicipi nasi panggang di Twizel ini, pucuk dicinta ulampun tiba, saya bisa ketemu langsung sama si empunya cafe. Dan beliau dengan suka cita menceritakan asal muasal dari cafe ini. *ijin menyimak gan*

Katanya nama cafe ini diambil dari sebuah kota diselatan New Zealand, dimana itu New Zealand?! Tanya sama mbah google aja ya. Lanjoottt.. Beberapa bahan langsung diimpor dari luar negeri lho, jadi baked rice disini dijamin kualitasnya, baik dari segi rasa dan keaslian resepnya. Yupp.. resep baked rice twizel diracik sendiri langsung oleh si empunya cafe. Katanya sih hasil dari bertapa selama berbulan-bulan di dapur.. haha.. *gile bener*

Kalau eaters perhatikan, pilihan menu disini memang sangat terbatas, hanya ada dua menu minuman dan beberapa pilihan baked rice yang tidak terlalu banyak. Ternyata memang ini disengaja oleh si empunya cafe, supaya eaters semua bisa fokus dalam merasakan setiap jenis baked rice yang mereka sajikan, intinya sih biar ga bingung mau milih menu apa. Tapi tenang saja, katanya dalam waktu kedepan akan ada menu baked rice dan minuman baru.. *kita tunggu saja*.

Siang itu saya berkesempatan mencicipi menu pembuka berupa Bread Pudding. Puding roti ini rasanya lembut, dan ada taburan kismis diatasnya, hanya ada satu yang kurang dari puding ini yaitu kurang banyak hahahaha.. *inget perut mase* Dan tibalah saatnya saya mencicipi menu baked rice twizel *jeeng..jeeng*. Saya direkomendasikan untuk mencicipi Beef Blackpepper Baked Rice.

Yang paling mencolok dari menu ini adalah lelehan keju mozzarellanya, menutupi hampir semua permukaan baked ricenya. Irisan paprika menambah cantik penampilan dari baked rice ini. Secara keseluruhan rasa, baked rice di twizel sangat nikmat, mantab deh, daging blackpeppernya juga ga pelit-pelit banget, pas porsinya walaupun ada sedikit efek kering di nasinya karena hasil dari panggangan oven. *ya iyalah jenenge wae baked rice* πŸ™‚

Setelah saya puas menikmati menu baked ricenya saya disuguhi segelas Lychee Iced Tea. Gelasnya ga biasa, alias aneh, mirip kayak botol tapi ini gelas *hmmm.. unik sekali* Hampir sama kayak gelas di sebuah kafe dikawasan pakuningratan. Buat eaters yang ga tau lychee, lychee itu sebangsa buah yang mirip-mirip dengan rambutan, kalau masih ga ngerti juga tanya lagi sama mbah google yak. πŸ˜€ Tidak saya sangka perpaduan antara lychee dan teh ini bisa menjadi minuman sesegar dan senikmat ini.

Selamat mencoba eaters, jangan lupa kasih komentar kalian di bawah ya. Selamat berjalan – jalan dan mencicipi kuliner khas jogja. Salam kuliner πŸ˜€

[divider]

Location
Twizel Baked Rice
Jl Kledokan B 10 Kota Yogyakarta 55281
Telp. 0274 488602
Website : www.twizel.co.id
Twitter : @thetwizel

Opening Hours
11:00 – 21:30 WIB

Price
Beef Blackpepper Baked Rice (19k)
Lychee Iced Tea (7k)
Bread Pudding (free klo ngetweet)

[divider]