Selain ayam, bebek merupakan menu favorit para pecinta kuliner di negeri ini, tidak terkecuali di kota jogja. Ini bisa terlihat dari makin maraknya warung-warung yang menjajakan menu masakan bebek. Bahkan beberapa warung franchise sudah mulai menjamah kota jogja dengan berbagai ragam menu yang mereka tawarkan. Hal inilah yang membuat persaingan “perbebekan” menjadi semakin sengit dan seru. Dan pada akhirnya semua diserahkan kepada para penggila bebek untuk menilai mana yang lebih maknyus *pinjem istilahnya pak bondan*.

Kali ini saya ingin berbagi kepada eaters semua tentang sebuah warung yang menu utamanya berupa bebek, dan menurut saya perlu menjadi perhatian eaters semua. Resto SBY memang agak jauh dari kota jogja, karena berada di jalan palagan tentara pelajar Km 8.5 kabupaten sleman. Resto yang mempunyai slogan “Puncak Citarasa masakan bebek” ini memang benar-benar mencurahkan segala kemapuannya untuk menyajikan masakan bebek yang sangat spesial untuk pecinta kuliner di jogja.

Agak sedikit lucu juga sih waktu mendengar ada resto yang bernama SBY, apa hubungannya yak dengan Bapak no 1 di Republik ini hehehe..  Ya semoga resto ini bisa lebih tenar namanya daripada si Bapak. hihihi.. :D Restoran yang berdiri pada tanggal 29 Desember 2012 ini mengusung resep bebek keluarga. Yupp.. Resepnya diracik langsung oleh si empunya resto yang memang doyang sekali dengan menu serba unggas yang satu ini. Ada berbagai macam menu bebek yang bisa eaters pilih, seperti bebek goreng, bebek goreng kremes, bebek lombok ijo, bebek rica-rica dan bebek ungkep.

Namun yang spesial di warung ini adalah bebek rica-rica dan bebek ungkepnya. Jadi tunggu apalagi, yuk mari kita sikat kedua menu ini. Setelah menunggu beberapa saat, akhirnya menu saya datang juga. Menu pertama saya adalah Bebek Rica-rica. Kesan pertama yang saya rasakan adalah daging bebeknya sangat empuk, hebat sekali.. benar-benar empuk, jarang saya merasakan bebek yang seempuk ini. Bumbunyapun meresap sampai kedalam daging. sedapnyeee… *pinjem logat ipin upin*. Penampilannya juga tak kalah menarik, ada kemangi dan irisan cabai merah di atasnya, menambah kesan betapa pedas dan nikmatnya bebek rica-rica ini.

Menu kedua saya adalah Bebek Ungkep. Kalau dari penampilannya sih memang tidak ada yang menarik dari bebek ini, tapi begitu dirasakan, hmmmm.. yummmyy.. Sekali lagi saya terpesona dengan kelembutan daging bebeknya, daging bebek ungkep ini lembut dan lumer di mulut, bumbu dan rempahnya sangat terasa, menambah kenikmatan setiap gigitan daging yang masuk kedalam perut saya.

Untuk menu penutup saya kali ini, saya disuguhi dengan segelas Es SBY dan segelas Teh Hangat. Es campur yang diracik spesial oleh resto SBY ini memang sangat pas meredakan efek pedas di lidah kita. Esnya tidak terlalu manis, dan irisan buahnya menambah kesegaran Es SBY ini. Mantaaabbbbb..!!

Buat eaters yang doyan sekali dengan masakan bebek kudu wajib harus datang ke tempat ini. Dan ternyata warung ini sudah dikenal hingga keluar jogja lho, hebat juga nih.. Dari beberapa questioner yang saya baca, sebagian besar pelanggan mengatakan sangat puas dengan rasa yang disajikan oleh resto ini. Semoga resto SBY bisa menjadi pilihan bagi pecinta bebek yang ada di negeri ini.

Selamat mencoba eaters, jangan lupa kasih komentar kalian di bawah ya. Selamat berjalan – jalan dan mencicipi kuliner khas jogja. Salam kuliner :D

Location
Resto SBY “Spesial Bebek Yogya”
Puncak Citarasa Masakan Bebek
Jl. Palagan Tentara Pelajar Km 8.5 Sleman Yogyakarta
Telp 0274 453 3476 / 0878 4312 8571

Opening Hours
11:00 – 21:00 WIB

Price
Bebek Rica-rica Dada (16.5k)
Bebek Rica-rica Paha (15k)
Bebek Ungkep Dada (16.5k)
Bebek Ungkep Paha (15k)
Bebek Kremes Dada (17.5k)
Bebek Kremes Paha (16k)
Es SBY (7k)
Teh Panas (3k)

Tags

About the author

zhooel

Website

Founder / Graphic Desainer / Food Photographer / Food Traveller

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *