Pizza memang salah satu makanan yang disenangi banyak orang, salah satunya adalah saya. Beberapa tahun ini saya mencoba muter-muter ke beberapa tempat untuk mencicipi rasa pizza yang disajikan dari masing-masing resto. Tapi baru sekarang saya sempat untuk menghadirkannya dalam sebuah tulisan dan mencoba untuk berbagi dengan eaters semua.

Saya mulai edisi pizza kita kali ini dengan Mediterranea Restaurant. Restaurant yang terletak di jogja selatan ini memang terbilang baru, tapi jangan salah, restoran ini sudah sangat terkenal di antara pencinta pizza di jogja. Sekilas restoran ini tampak sederhana kalau kita amati dari luar, namun begitu eaters semua masuk ke dalamnya kalian akan menemukan nuansa yang sangat hommy sekali.

Buat eaters semua yang doyan dan gemar dengan pizza kudu nyobain tempat yang satu ini. Memang pizza dengan kulit tipis sedang marak di jogja beberap tahun ini. Paling tidak kita semua punya pilihan makan pizza selain pizza genteng merah. hhe.. 😀 Ada dua jenis pizza di tempat ini, yaitu pizza standar yang berbentuk bulat dan pizza aneh yang di panggang memanjang seperti ular hehe..

Untuk menu pembuka, kali ini saya pesan Salade Marcelo. Salad yang berisi beberapa sayuran segar, onion rings, mountain cheese dan telur rebus ini porsinya terbilang sangat besar, bisa untuk 2 sampai 3 orang. Dan dressingnya memakai sauce vinaigrette. Buat yang tidak biasa makan salad sayur rasanya pasti aneh ketika mencicipi salad ini. Tapi buat saya salad ini yummy dan segar.

Berhubung saya sudah biasa makan pizza bunder, kali ini saya makan pizza yang menurut saya bentuknya aneh bin ajaib untuk sebuah pizza. *bener-bener aneh* Saya pesan Mediterranea Pizza Bar. Pizza ini terdiri dari tomato sauce, tuna, paprika, black olives, mozzarella dan basil leaves. Bentuknya besar memanjang, yang menurut saya aneh untuk sebuah pizza. Porsinya pas sekali buat 2 sampai 3 orang. Rasanya mantab dan unik. Karena menurut saya masing-masing resto punya citarasa pizza masing-masing.

Menu pizza saya malam itu saya akhiri dengan segelas Nice Broccoli dan segelas Ice Cappuccino. Nice broccolinya mantab dan segeeerrr.. isinya broccoli, pineapple, apple, cucumber dan lime. Sangat pas sekali menutup pizza dengan minuman segar nan bergizi.

Sebenarnya masih banyak menu western yang bisa eaters pesan semua disini. Tapi berhubung perut sudah kenyang dan isi kantong yang semakin menipis, maka saya harus mengakhirinya sampai disini. Mungkin lusa atau dilain hari.. *malah nyanyi* saya pasti mampir lagi kesini untuk mencoba menu lain yang menggugah selera perut saya. hhe..

Selamat mencoba eaters dan selamat berwisata kuliner di jogja. Jangan lupa beri komentar kalian di bawah ya. Salam kuliner.. 😀

[divider]

Location
Mediterranea Restaurant
Jl. Tirtodipuran No. 24a Yogyakarta
Telp. 0274 371052

Opening Hours
11:00 – 23:00 WIB

Price
Salade Marcelo (35k)
Mediterranea Pizza Bar (43k)
Nice Broccoli (18k)
Ice Cappuccino (18k)

[divider]