Makanan favorit ini akan selalu menjadi kegemaran manusia sepanjang masa. Siapa sih yang ga doyan ice cream. Kalau ada orang sampai ga doyan dengan makanan yang satu ini pasti alasannya klasik sekali, takut gemuk lah, berlemak lah dan macem-macem ketakutan lainnya. Padahal sebenarnya tidak seperti itu. Walaupun segala sesuatu yang berlebihan itu memang tidak baik bagi tubuh kita.

Kalau eaters semua mau tau tentang sejarah dan manfaat ice cream tanya mbah google aja yak, karena disini saya cuma mau sekedar share tempat makan ice cream baru di jogja yang bernama Mary Anne’s Ice Cream and Pancake. Tempat makan ini berada di daerah Gejayan Mrican Baru No 18. Tempat ini memang terbilang baru sih, jadi musti wajib dikunjungi untuk merasakan taste yang disajikan di tempat ini. hhe..

Kalau eaters perhatiin makin banyak saja tempat nongkrong yang menyajikan menu ice cream atau gelato sebagai menu andalan mereka. Mungkin memang lagi “happening” kali ya. Kalau saya sebenarnya lebih memilih gelato, tapi apa salahnya mencoba ice cream yang katanya 100% home made ini.

Kesan petama saya sampai di tempat ini adalah sempit. hhe.. Walaupun berlantai dua tapi kesan sempit ini tetap tidak bisa hilang dari pandangan mata saya. Lantai yang bernuansa catur dengan warna hitam dan putihnya serta dinding yang di cat dengan gaya mural membuat tempat ini terasa lebih nyaman dan sedap dipandang mata.

Yang spesial di tempat ini tentu saja ice cream dan pancake. Jadi apa salahnya mencicipi kedua menu tersebut. Tapi saking banyaknya menu yang bisa kita pilih malah membuat saya menjadi bingung mau memesan apa. kayaknya sih enak semua, jadi bingung.. hmmmm.. Dan pilihan saya jatuh kepada.. *drum roll please* Pancake Guilty Pleasure. Dari namanya aja udah serem nih. Pasti enak dong. hha..

Guilty Pleasure adalah menu dimana saya bisa sekaligus merasakan pancake beserta ice cream sebagai topingnya, dengan tiga varian rasa yang berbeda, yaitu slappy nuttela dan keju. Atau kalian bisa memilih sesuai dengan selera kalian. Menu ini semakin ramai dengan penambahan keju parut, oreo, coklat serut, saus coklat dan putih sebagai pelengkap rasa bersalah Anda semua. hhe.. 😀

Ice creamnya tidak cepet meleleh dan rasanya lebih lembut daripada ice cream pabrikan. mungkin inilah yang mereka tonjolkan dari rasa ice creamnya. Pancakenya juga lembut di mulut dan mudah hancur ketika saya memotongnya. Walaupun perut saya akhirnya merasakan kekenyangan tapi pas mantab deh pokoknya.

Dan menu terakhir saya pesan segelas Ice cream Brownies dan Hot Choco Hazelnut sebagai penutup hidangan saya pada malam itu. Overall menu disini mantab dan bervariasi, tapi kalau boleh usul minta ditambahin menu sorbet dan gelatonya biar tambah kompli plit plit.. 😀

Selamat mencoba eaters.. jangan lupa share pengalaman makan kalian di tempat ini ya. Salam kuliner..

[divider]

Location
Mary Anne’s Ice Cream & Pancake
Jl. Mrican Baru No 18 Yogyakarta

Opening Hours
11:00 – 23:00 WIB

Price
Pancake Guilty Pleasure (36k)
Hot Choco Hazelnut (12k)
Ice cream Brownies (10k)

[divider]