Siapa yang udah pernah ke Kampung Wisata Kuliner Pringwulung? Pasti pernah kan. Di tempat ini memang banyak sekali warung kuliner yang bisa kalian pilih, mulai dari makanan ringan sampai yang berat. Salah satu yang saya kunjungi kali ini adalah Jogja Steak. Warung yang tentu saja menyajikan menu steak ini memang bukan pioner steak di jogja, tapi apa salahnya kalau kita icip-icip gimana rasa steak di tempat ini.

Warung ini terletak paling depan dari wisata kuliner pringwulung, jadi gampang eaters temukan begitu masuk ke daerah wisata kuliner ini. Interiornya didominasi oleh kayu dan bernuansa jawa. Ada dua pilihan tempat yang bisa kalian pilih, yaitu indoor atau outdoor. Sama-sama nyaman kok, tinggal tergantung eaters aja mau pilih spot makan dimana.

Hari itu saya sebenarnya ingin memilih menu lamb steak, tapi apa daya menu tersebut sedang kosong, kalau kata pelayannya sih udah abis, yah nasib dah.. Tapi pelayannya memberi saran kepada saya untuk memilih menu yang biasa orang-orang pilih kalau datang ke tempat ini, yaitu Beef Mushroom.

Seperti halnya tempat-tempat steak di jogja yang mengusung steak untuk rakyat, daging steak di sini cukup tipis, dan ga masuk dalam kategori pengeyang perut saya. hhe.. Secara rasa enak juga kok, karena saya mencoba untuk mencicipi menu ini tanpa menggunakan saos tomat atau sambal tomat. Bumbunya meresap dan sausnya pas dengan steaknya. Satu yang kurang sih ya cuma itu.. porsinya yang sedikit.. *secara saya kemaruk* hahaha..

Menu kedua yang saya pesan adalah Beef Chesee yang di temani dengan French Fires, Sama seperti Beef mushroom hanya saja toping atasnya pakai keju alih-alih menggunakan mushroom. Rada aneh juga sih mencicipi steak pake keju, maklum ilat jowo jadi rodo deso hahaha…

Penutup hidangan saya malam itu adalah Juice Tomat dan Jogja lover. Minuman bersoda yang dicampur dengan nata decoco ini memang cocok untuk menikmati jogja di malam itu yang terasa gerah di lidah *loohh*

Selamat mencicipi eaters. Jangan lupa kasih komentar kalian di bawah ya. Selamat berkuliner ria di kota jogja tercinta ini. Salam kuliner.. 😀

[divider]

Location
Jogja Steak
Wisata Kuliner Kampung Pringwulung
Sleman Yogyakarta

Opening Hours
11:00 – Habis

Price
Beef Steak (18k)
Beef Chesee (18k)
French Fires (7k)
Juice Tomat (6k)
Jogja Lover (8k)

[divider]