Buat eaters semua yang doyang dengan es teler wajib kudu mencoba warung es yang satu ini. Warung es yang katanya dulu terletak di daerah kridosono ini sekarang pindah ke daerah sukonandi dan sekarang bernama Es Teler Sukonandi. Denger-denger sih warung ini dulunya sangat terkenal sewaktu masih di daerah kridosono sebelum akhirnya hijrah karena tempat yang dahulu ditempati berubah menjadi sebuah taman.

Warung ini menurut saya sangat spesial. kenapa..? Pertama.. warung ini lokasinya sangat nyempil, jadi jarang orang yang ngeh klo ada warung es teler enak disini. Dan yang kedua suasana warung ini adem banget coy.. banyak pohon dimana-mana. Adalagi yang unik disini. Kalau nanti eaters datang ketempat ini pasti akan menemukan banyak kaleng tutup bekas yang dijadikan hiasan taman yang menambah keindahan warung es teler ini.

Pas banget nih, karena jogja sekarang kalau siang panasnya minta ampun ga ketulungan, saya mampir ketempat ini numpang ngadem sekalian minum es teler yang suueegerr.. 😀 *nyeesss* Berhubung perut ini udah laper lagi jadi sekalian pesan menu buat makan sore *kemaruknya ga bisa ilang* wareg wareg deh.. hha..

Okey.. lanjut gan.. Untuk menu es yang pertama saya pesan Es Teller Istimewa tanpa durian, karena kebetulan saya ga doyan durian *mesakeh banget ya* tapi tetep aja rasa dan aroma duriannya tetep terasa di mangkuk es saya. Secara rasa es teler di warung ini memang mantab, manis dan koposisinya pas, walaupun memang isiannya tidak terlalu banyak. top deh..

Menu es saya yang kedua adalah Es Shanghai. Sebenarnya es shanghai ini hampir sama dengan es teler yang saya rasakan pertama tadi, hanya saja es shanghai ini menggunakan campuran susu coklat ketimbang susu putih yang dipakai oleh es teler. dan rasanya mantab juga tuh *efek kepanasan* 😀

Es sudah, sekarang saatnya menuhin perut buncit ini dengan Nasi Rawon. Udah lama nih ga makan menu khas jawa timur ini, jadi rasanya lupa-lupa inget hhe.. Untuk ukuran nasi rawonnya terbilang imut, *atau saya yang kebangetan* pas sebagai pengganjal perut di sore hari. Rasanya enak juga kok, tapi kurang kentel dikit kali ya kuahnya, but it’s my opinion. Patut dicoba oleh eaters semua.

Sebagai pendamping nasi rawon saya direkomendasikan oleh pelayannya satu porsi Mendoan hangat. Satu porsinya berisi lima buah tempe mendoan. Wuuiiihhh enak euy mendoannya, mantab rasanya.. cocok sebagai menu pendamping buat nasi rawonnya.

Selamat mencoba eaters. Jangan lupa mampir ke warung ini ya, rasakan kesejukan lingkungannya dan kesegaran es telernya. Selamat berkulliner eaters dan kasih komentar kalian di bawah ya. Salam kuliner. 😀

[divider]

Location
Es Teler Sukonandi
Jl. Sukanandi No. 21 Yogyakarta
Telp. 0274 8358157

Opening Hours
09:00 – 22:00 WIB

Price
Es Teler Istimewa (12.5K)
Es Shanghai (13K)
Nasi Rawon (12.5K)
Mendoan /Porsi (5.5K)

[divider]