Lagi keranjingan menu masakan kalkun nih. Makanya saya berburu restoran yang menyajikan menu kalkun dalam masakan mereka. Dan Dapur Bagong salah satunya. Dapur bagong yang terletak di jogja barat ini menyajikan menu kalkun dengan olahan yang sedikit agak berbeda dari tempat lain. Kalkun yang disajikan disini bernuansa jawa. Yuk mari kita coba.

Warung ini letaknya cukup strategis karena berada di pinggir jalan utama Jogja, persisnya di sebelah selatan kantor PLN Jalan Wonosari KM 1. Jadi Eaters akan dengan sangat mudah untuk menemukannya. Dari dulu sebenernya mau mampir ke tempat ini, tapi ga jadi-jadi. Dan sekaranglah saatnya untuk saya berburu kalkun.. huaahhahaha.. 😀

Benar seperti kata orang kalau warung ini mengusung masakan kalkun dengan gaya jawa, hal ini dapat sekali terlihat dari penataan interior yang sangat Jawani. Tapi kok saya melihat ada unsur kotak-kotak seperti di Bali yak. hmmm.. ah sudah lah jangan lupakan tujuan mulia saya kesini yaitu berburu kalkun. *rodo gendeng*

Setelah tanya ini itu kepada sang pelayan saya disarankan untuk mencoba menu Steaknya. Katanya sih enak dan paling banyak dipesan orang. Ya sudah saya pesan satu porsi Kalkun Mushroom Steak. Sekali lagi saya terpesona dengan kelembutan daging kalkunnya. rasanya mantab dan memang cenderung manis, tapi tidak masalah yang penting enak. untuk urusan porsinya pas lah buat perut orang kebanyakan. *kecuali saya* 😀

Menu kedua yang disarankan kepada saya adalah Kalkun Potongan. Menu ini bisa kalian pilih, mau di goreng atau di bakar. Dan saya saat itu memesan yang di bakar saja. Sekali lagi dagingnya juga sangat lembut, dan satu porsi terdapat dua buah potongan daging kalkun. Tapi sausnya menurut saya sangat manis sekali.

Selain menu kalkun ternyata di warung ini juga ada menu ayam dan bebek. Boleh juga nih nyobain menu bebeknya. Dan Bebek Bengkong Bakar menjadi pilihan menu ketiga saya. Bebeknya ternyata tidak sespesial kalkunnya. Tapi dari segi dan ukurannya pas lah buat menuhin perut karung saya. haha..

Ada yang aneh nih. Kenapa semua sausnya sama yak. Saya baru sadar kalau ternyata saus atau bumbu bakar dari ketiga menu yang saya pesan ini sama. yang membedakan hanya dagingnya saja dan penyajiannya. Seandainya berbeda mungkin lebih enak kali ya. Tapi ini hanya masalah kesukaan pribadi saja.

Saya menutup menu makan malam saya dengan Heppy Squash dan Juice Alpukat yang menurut saya terlalu encer dan ga kerasa alpukatnya. Tapi Overall menu kalkun di warung ini enak kok. Selamat mencoba Eaters. Jangan lupa kasih komentar di bawah ya setelah kalian mencoba menu di warung ini. Salam kuliner. 🙂

[divider]

Location
Dapur Bagong
Jl. Wonosari KM 1 No 4 Yogyakarta
Telp. 0274 8300081

Opening Hours
11:00 – 22:00 WIB

Price
Kalkun Potongan Bakar (18k)
Kalkun Mushroom Steak (22k)
Bebek Bengkong Bakar (17k)
Juice Alpukat (7k)
Heppy Squash (9k)
Nasi Putih (2.5k)

[divider]