Berawal dari sebuah rasa penasaran akhirnya saya mampir juga ke warung sate ngasem yang berada di sebelah utara miniatur Masjid Raya Banda Aceh. Saya benar-benar dibuat penasaran dengan warung sate ini. Kenapa warung sate dengan ukuran tempat yang bisa dibilang imut dan berada di tengah sawah ini begitu ramai pengunjung setiap saya melewatinya. Pasti ada yang spesial di warung sate ini.

Kebetulan ga ada kerjaan dan nasib lagi apes karena ditinggal partner in crime saya liburan ke Bali. hiks.. *kapan daku liburan lagi* 🙁 Saya meluncur ke Warung Sate Ngasem ini. Sesampainya di TKP seperti biasanya warung ini ramai pembeli, sampai-sampai saya harus duduk di bangku yang berada di luar warung. Yups It’s waiting list.

Hmmm.. pesan menu apa ya..? ada sate, ada nasi goreng, gulai, dan tongseng. Pilih sate aja deh. Karena namanya warung sate kambing pasti satenya nikmat. Setelah satu demi satu para pelanggan terlayani dan pulang. akhirnya saya dapat juga tempat duduk untuk makan sate yang telah saya pesan.

Setelah foto sana sini, tengok kanan kiri dan tidak lupa foto miniatur masjid besar aceh dari kejauhan akhirnya menu saya datang juga. Buset dah..! ga kerasa udah 1 jam an lebih bro saya harus menunggu sate kambing saya. Ditemani angin sepoi-sepoi yang cukup kencang tanpa basa basi lagi saya sikat sate kambing yang sudah merada dihadapan saya ini. Kesan pertama adalah banyak bener ya porsinya.

Kalau mau dihitung sih sebenarnya sate ini cuma ada 6 tusuk tapi daging dari masing-masing tusuknya besar-besar jadi kenyang sekali perut ini. 😀 Kalau dilihat dari segi rasa sebenarnya rasa sate di tempat ini menurut saya biasa saja, tapi kenapa bisa ramai ya.. *garuk-garuk kepala*. Mungkin menu tonseng atau gulainya yang bikin tempat ini jadi kondang. Lain kali nyoba menu yang lain deh, karena perut sudah kekenyangan daripada mubazir ga dimakan mending lain waktu saya balik ke tempat ini.

Whattt..?! *tepok jidat* mahal juga ini sate. Sate satu porsi dan segelas es teh harus saya tebus dengan Rp. 23.500,- weh..weh..lumayan menguras kantong juga nih. Buat Eaters yang pingin mencoba sate ngasem ini saya sarankan untuk mencoba menu yang lain. Selamat mencoba eaters. Selamat makan.. 😀

[divider]

Location
Sate Ngasem
Jl. Keloran Tirtonirmolo Bantul
(50m utara miniatur masjid besar aceh)

Opening Hours
Pagi – Sore WIB

Price
Sate Kambing (22k)
Es teh (1.5K)

[divider]