Hmm..jadi inget waktu kesasar di Kawasan Grendeng Purwokerto. Pas lapar banget, tiba-tiba nemu warung dengan menu kudapan lumpia yang ukurannya jumbo. Kadang kangen juga tu menyantap lumpia segede itu di Jogja. Lumayan lama nyari, eh..ternyata di daerah Pogung ketemu juga tempat makan yang menyajikan lumpia gaban ini.

Di Kedai Loempia Boom ini, lumpia hamper mirip dengan Lumpia Boom di Purwokerto. Dengan ukuran yang lebih besar dan isian yang variatif, lumpia boom bias dijadikan lauk. Tinggal tambah nasi, lumayan tu buat isi perut. Sore itu saya mencicipi Loe Boom Seafood Udang dan Loe Boom Ayam. Seharusnya bukan sambal penyetan seperti ini, akan lebih pas jika dicocol saos sambal atau saos tomat. Jadi terasa aneh itu rasanya.

Sebenarnya ada beberapa macam varian isinya selain ayam dan udang, ada sosis, daging, jamur, cumi, bakso, dan lain-lain. Kulit lumpianya kering di luar dan agak liat. Isian seperti wortel dan telur dengan bumbu meresap, tapi udang dan ayamnya sembunyi, nyelip di antara wortel, alias dikiiiitt banget..hihhi.. 😛

Gurih dan porsi yang besar menyebabkan seret dan haus, saya memilih kesegaran Jus Sirsak dan Jus Mentimun Jeruk Nipis. Sirsaknya lumayan terasa, cuma Jus Mentimun dan Jeruknya kurang nge-blend, alias dominan mentimunnya..hehehe..

Tapi karena harganya tidak menguras kantong, tempat ini tetep saja rame. Apalagi kumpul bareng teman pas jam makan, wah..seru juga..! Tempatnya enak ada dua lantai, kita bisa memilih lesehan atau dengan meja kursi. Oya, ada juga menu paket hemat untuk berdua hingga berempat yang berlaku dari pukul 09.00 – 17.00 WIB. Tu kan..buat bangsawan pengiritan, bisa itu datang dan membuktikan..hahaha..

Kedai yang nyempil masuk gang ini memang sering luput dari pandangan. Jadi musti jereng mata. Trus sedikit ribet buat parkir mobil, saya aja nunut tempat orang..hihihi.. So Eaters, silakan dicoba ya.. Semoga bisa jadi tempat makan alternative dengan menu berbeda.. 😉

[divider]

Location
Kedai Loempia Boom
Jl. Selokan Mataram, Pogung Dalangan
(Utara fakultas Teknik UGM) Yogyakarta
Telp. 085726080808

Opening Hours
09:00 – 21:00 WIB

Price
Loe Boom Seafood Udang (7.5K)
Loe Boom Ayam (6.5K)
Jus Sirsak (5K)
Jus Mentimun Jeruk Nipis (4K)

[divider]