Cokelat..??? Wiii..siapa sih yang nggak suka sama cokelat. Cokelat itu kudapan terbaik yang saya suka. Kenapa? Soalnya, selain mengenyangkan, ternyata coklat ini sangat banyak manfaatnya. Taukah dibalik enak dan lezatnya coklat? Hasil penelitian menunjukkan mereka yang mengonsumsi cokelat memiliki persentase 17 persen lebih kecil terkena stroke, karena cokelat mengandung zat flavonoid, yang merupakan antioksidan. Jika cokelat ini dikonsumsi sebanyak 6-40 gram per hari, zat flavonoid yang terkandung di dalamnya justru mencegah penyakit darah tinggi dan menurunkan kolesterol. Nah, kalo belum yakin, boleh tu buka Jurnal Ilmiah tentang coklat.. 🙂

Nah..ngomong-ngomong soal cokelat, saya baru saja dikenalkan dengan cokelat yang sehat. Wedew..cokelat sehat ki opo..? Cokelat yang sehat adalah cokelat yang tidak menguras kantong dan tidak membikin gendut. Begini, kata Jeng Putik, cokelat yang sehat itu yang murni, pokoknya partai tambahannya proporsional, bukan lebih banyak dari bahan utamanya..hehe.. Ketemu penggila coklat jadi kesetrum ni. Dan Jeng Putik merekomendasikan saya salah satu cokelat lokal yang namanya Jawa banget. Ya…Cokelat Monggo.

Mungkin Eaters sudah tidak asing dengan Cokelat Monggo. Cokelat yang diproduksi di kawasan Kotagede ini dibuat oleh ahli cokelat yang menjunjung tinggi tradisi dalam pembuatannya. Cokelat yang terbuat dari premium dark cokelat dengan mentega kakao murni ini memiliki banyak varian. Semua varian Cokelat Monggo ini sangat unik, karena menyajikan berbagai rasa yang lain. Trus bungkus kemasannya menggunakan kertas daur ulang, jadi ramah lingkungan.

Kemasan Cokelat Monggo Reguler ada Tablet 80 gram, Bar 40 gram dan Box.Trus ada kemasan unik yang jarang dijumpai di pasaran. Untuk rasa ada banyak macanya, Red Chili, Orange Peel, Macadamia, Raisin & Cashew Nuts, Ginger, Mango, Praline, Strawberry, Durian dan masih banyak lagi.

Nah…seperti juga cokelat lainnya, setiap season, Cokelat Monggo juga punya produk cokelat khusus. Seperti kemaren pas Helloween Season, Cokelat Monggo menghadirkan kreasi unik sepanjang perayaan Halloween. Ada Kaki Laba-laba Gore, Worms in Dark, cokelat berbentuk labu, dan Lollypop cokelat Halloween. Bukan hanya cokelatnya saja, tapi nuansa yang diciptakan juga disesuaikan. Kayak ada hantu-hantuan gitu lho pas Helloween Season. Juga untuk season lain seperti Natal, Valentine, Imlek, Paskah dan Idul Fitri.

Saking asiknya ngobrol, nggak terasa showroom hampir tutup. Karena serunya obrolan seseru rasa coklatnya yang bitter than other..hehe.. Nah, kalo Eaters pingin nyoba coklat sehat dan melihat proses pembuatannya, boleh tu datang ke Cokelat Monggo. Ditungguin ya cerita serunya…!!

[divider]

Location
Cokelat Monggo
Showroom & Factory
Dalem KG III/978 RT 043/RW 010 Purbayan, Kotagede Yogyakarta
Telp 0274 7102202 Fax 0274 373192

Official Store
Jalan Tirtodipuran No. 10 Yogyakarta

Opening Hour
08.00 – 17.00 WIB

Price

[divider]