Jogja identik dengan lesehan dan angkringan. Malioboro adalah pusatnya lesehan di Jogja, sementara angkringan ada di setiap sudut kota Jogja. Mbok mau di tempat rame, tempat sepi, setengah sepi bahkan di deket kuburan dan pinggir kali, angkringan tetap eksis. Tempat nongkrong asik ini berasa beda, lebih santai, lebih bebas dan lebih leluasa.

Di angkringan, harga makanannya memang lebih miring dibandingkan di resto ato di cafe. Memang menunya hanya itu dan itu saja, tapi makan di angkringan tetap juara. Nggak ada matinya, terutama yang bisa cash bon dulu..hahaha.. *pengalaman pribadi 😛

Angkringan Wijilan adalah salah satu dari sekian ratus angkringan yang ada di Jogja. Dulu cuma kecil mungil dan nyempil, tapi sekarang sudah bertambah besar dan luas. Pernah ke sana, tapi nggak sering-sering banget. Soalnya kalo pas rame jadi nggak enak nongkrong ngobrol lama-lama di sana. Tapi kalo pas sepi dan lagi lapar, bisa mpe tutup tu nemenin yang jual..hehe..

Namanya adalah Angkringan Kang Harjo 2, tapi lebih dikenal dengan Angkringan Wijilan. Karena berada di Jalan Wijilan, kurang lebih 50 meter selatan Plengkung Wijilan, tak jauh dari Alun-Alun Utara Kraton Jogjakarta.

Pilihan menu makanan dan minuman lumayan banyak, jajanannya juga bermacam-macam. Ada sambal teri, sate jeroan, sate telur, telur ceplok, tumis cumi-cumi, ayam goreng, dan aneka sayur lainnya. Minumannya? Dari wedang tape sampai kopi tubruk, ada di sini. Belum lagi aneka gorengan seperti; tahu, tempe, bakwan, juga aneka sate, seperti; keong, telur puyuh, usus, bahkan gajih, dan tersedia pula tempura, sosis dan nugget. Semuanya hanya diberi harga antara 2000 sampe 5000 perak saja.

Dibandingkan angkringan biasa, harganya memang rada mahal juga sih untuk ukuran angkringan. Tapi karena tempatnya lumayan luas dan ada toiletnya, menjadi nilai lebih Angkringan Wijilan ini. Hanya saja belom ada free hotspot-nya..haha.. *lagi-lagi gratisan.. 😛 Mudah-mudahan udah ada angkringan yang kasih fasilitas free hotspot ya,,,hehe..

Nah..daripada malam minggu bengong gak ada teman ato lagi jomblo, boleh tu meluncur ke Angkringan Wijilan. Dijamin kenyang dan seger di mata..hehe..

[divider]

Location
Angkringan Kang Harjo 2
Jalan Wijilan 39 Yogyakarta

Opening Hour
16.00 – Tutup

Price
Kisaran 1K – 8K

[divider]