Hari minggu kemaren saya ada janji dengan seorang kawan lama yang tinggal di jogja tapi bekerja dan berkarya di solo. Karena bingung untuk cari tempat yang nyaman sekaligus bisa browsing dengan koneksi yang lumayan, pilihan saya jatuh kepada Lecker Rumah Kopi & Resto. Cafe ini pada awalnya hanya ada di Jalan Hos Cokroaminoto No 201 yang menurut saya lokasinya lumayan jauh dari rumah. Tapi saya ingat kalau cafe ini juga membuka cabang di daerah Tirtodipuran. Tepatnya di Jl. Tirtodipuran No 38 Yogyakarta.

Tanpa pikir panjang karena deadline sudah semakin dekat maka saya meluncur sore itu menuju Lecker rumah kopi & resto. Cafe yang berada di tirtodipuran ini terkesan jauh lebih besar dan lega dibandingkan yang ada di Hos Cokroaminoto, walaupun yang disini bangunannya tidak bertingkat seperti yang ada di Hos Cokroaminoto.

Kok ga ada AC-nya ya?. Itu yang terbersit sesaat setelah saya masuk ke dalam ruangan yang saya pikir ruangan itu ber AC. dan setelah saya ingat-ingat cafe yang berada di jl. hos cokroaminoto juga tidak ber ac. Mungkin konsep ini yang coba di suguhkan oleh si empunya cafe. green life style mungkin. Karena di setiap ruangan hanya ada kipas besar yang menempel di atap masing-masing ruangan. Untung cuaca di jogja tidak sedang hot seperti beberapa hari yang lalu.

Karena hari itu saya sedang malas untuk minum kopi, saya ingin memesan yang segar-segar dan sehat saja. Menu pertama yang saya pilih adalah Healthy Juice Mix Vegetables and Honey. minuman yang berwarja hijau cerah ini segar dan nikmat sekali walau madunya samar-samar terasa tapi sedap lah..

Menu kedua yang saya pesan adalah Tortilla Chips. Keripik tortila yang disajikan dengan sambal tomat ini adalah menu yang pas untuk menemani ketika berselancar di dunia maya. Walau saya masih agak sedikit penasaran apakah sambal tomat ini homemade atau kalengan yang langsung saji. Besok deh kalau sempat mampir lagi saya tanya yang buat. hhe..

Karena teman yang saya tunggu-tunggu tak datang jua, dan tenggorokan saya sudah kembali mengering saya memesan menu yang ketiga yaitu Lime Squash. minuman ini sebenernya banyak disajikan di cafe-cafe lain, tapi berhubung saya sudah mulai merasa gerah minuman ini bisa sedikit mengobati kegerahan saya dari ujung rambut hingga unjung kaki hhe..

Setelah sekian lama menuggu ternyata teman saya membatalkan janjinya dengan saya karena ada hal penting yang tidak bisa dia tinggalkan. memang dia bapak rumah tangga yang baik. haha..

Kalau Eaters kebetulan lewat di daerah tirtodipuran atau sedang mencari tempat yang enak buat nongkrong dan browsing-browsing silahkan mampir dan mencoba menu kopi yang sangat di andalkan di tempat ini. Banyak pilihan kopi yang bisa kalian pilih mulai dari Kopi Aceh hingga wamena. Selamat mencoba eaters.. 🙂

[divider]

Location
Jl. Tirtodipuran No 38 yogyakarta
Jl. Hos Cokroaminoto No 201 Yogyakarta
Telp. 0274 622811

Opening Hour
13:00 – 24:00 WIB

Price
Healthy Juice Mix Vegetables and Honey (16K)
Tortilla Chips (16K)
Lime Squash (17K)

[divider]