Musim libur panjang selalu membuat kota jogja jadi macet total. Mobil luar kota banyak  yang lalu lalang dari berbagai penjuru kota. Salah satu agenda para pelancong adalah wisata kuliner. Berburu makanan khas dari pusat hingga ke pinggir kota, dan Bakmi Pak Geno menjadi target kuliner para pelancong. Warung Bakmi Pak Geno ini memang sangat srategis, berada di dekat kampung turis di prawirotaman, dan tak jauh dari pusat kota.

Eaters semua harus siap-siap pasang mata dengan baik dan memperlambat laju kendaraan kalian jika ingin mengunjungi tempat ini. Lokasinya yang kecil dan berada di dalam area pasar prawirotaman membuat para pengunjung agak sedikit susah untuk menemukannya. Cara yang paling mudah adalah berhenti persis di depan pasar prawirotaman lalu tengok ke kanan dan gotcha….!! kalian sudah menemukan Warung Bakmi Pak Geno.

Sekedar informasi, Warung Bakmi Pak Geno ini sudah berdiri sejak tahun 1952. dan sejak tahun 1988 bisnis bakmi ini dijalankan oleh anaknya yang bernama Harjogeno hingga sekarang. Bakmi Pak Geno merupakan salah satu legenda bakmi jawa di Jogja.

Menu di warung ini memang tidak terlalu banyak. Hanya ada bakmi goreng, bakmi godhog dan magelangan. Tapi yang terkenal di sini memang bakmi godhognya. Rasanya juara deh.

Malam itu saya memesan bihun godhog alias bakmi mie putih rebus dan partner in crime saya memesan bihun goreng. Alasan saya memilih bihun karena cita rasanya yang sedikit berbeda dengan mie kuning. Tapi kalian bisa memesan sesuai dengan selera eaters semua, mau pakai mie kuning boleh atau campur juga boleh.

Seperti warung bakmi jawa yang lain, eaters semua harus sabar menunggu giliran untuk bisa menyantap makanan yang satu ini. Kebetulan karena saya datang lebih awal maka saya mendapat antrian ke lima. Okelah.. daripada pengalaman dulu yang pernah dapet antrian ke dua belas. Hadehhh..

Saya pernah berjanji dengan eaters untuk bercerita tentang warung yang menyajikan bakmi jawanya dengan mangkok alih-alih menggunakan piring seperti yang sering eaters semua alami. Yup.. di warung inilah kalian akan menjumpai bakmi godog yang disajikan menggunakan mangkok dan bukan piring, begitu juga dengan bakmi gorengnya.

Rasa dari bakmi godong pak geno ini boleh diadu dengan warung bakmi jawa di tempat lain. Pasti tidak kalah atau bahkan lebih enak. Namun ini opini saya, silahkan eaters berikan opini kalian tentang tempat ini.

Malam itu hidangan bakmi godog saya tutup dengan segelas teh panas yang meyempurnakan menu saya di malam itu. hmmm.. mantab deh.. Selamat berlibur di kota jogja dan selamat berwisata bakmi jawa.. 😀

[divider]

Location
Bakmi Pak Geno
Pasar Prawirotaman

Opening Hour
17:00 – 22:00 WIB ( Kalau belum habis )

Price
Bihun rebus/goreng (13K)
Teh panas (2K)

[divider]