Sudah lama saya tidak mencicipi siomay di tempat ini. Siomay telkom, begitulah namanya. Siomay yang kata sebagian besar orang jogja mempunyai citarasa yang cukup tinggi dibandingkan dengan teman sejawatnya hehe.. Dahulu warung siomay ini berada persis di depan kantor pusat telkom jogja kota baru, namun setelah lahan dagang mereka dibuat taman hijau oleh pemerintah kota maka mereka memindahkan posisi lapak mereka disebelah utara (belakang) kantor telkom.

Warung siomay ini mempunya tag line “berdiri sejak 1530”, wuiihhh lama betul yak.. eittss.. jangan salah, maksud 1530 disini bukan berdiri sejak tahun 1530, tapi mereka membuka lapak dagangan mereka sejak pukul 15:30 alias jam setengah empat sore.. haha.. *ono-ono wae ki sing dodolan*

Sore itu saya bersama dua orang galak pingin nyicip siomay legenda ini. Kebetulan kami butuh cemilan untuk sekedar mengganjal perut karung kita yang sudah sebagian terisi. *edan tenan, siomay kanggo cemilan* hahaha..

Mumpung warung siomay telkom belum terlalu ramai, dan panas terik matahari sudah mulai menghilang karena cuaca mendung, saatnya memilih menu siomay kesukaan. Saya pilih menu komplit minus telur, kentang, kubis ( kol ), Tahu, pare, dan tentu saja siomay. Oh iya, siomay ini juga bisa digoreng, jadi semacam batagor gitu. Tapi kalau eaters ingin merasakan cita rasa siomay yang sebenarnya, saya sarankan untuk tidak menggorengnya.

Siomay telkom memang enak, campuran ikan tengirinya sangat terasa. Tidak seperti siomay di beberapa tempat lain yang terlalu banyak campuran tepungnya. Bumbu kacangnya terasa sangat lembut sekali, mungkin karena dihaluskan menggunakan blender alih-alih menggunakan ulekan.

Ada dua spot pilihan untuk mencicipi siomay yang eaters pilih. Lesehan di pinggir jalan atau dengan kursi dan meja. Silahkan pilih sesuai dengan kesukaan eaters semua. Jadi kalau kalian sedang ngidam siomay silahkan berjunjung ke tempat yang satu ini, siomay telkom kota baru. Selamat mencicipi.. 😀

[divider]

Location
Siomay Telkom
Jl.Juwadi Kotabaru

Opening Hour
15:30 – Habis WIB

Price
1.3 K per biji

[divider]