Gini ni ceritanya kalo hobi beredar di siang hari dan bingung cari makan di sore hari. Muter-muter kota Jogja saat lengang memang asik, kecuali pas padat merayap penuh antrian kendaraan. Apalagi masuk ke kawasan ramai, seperti Malioboro, Kawasan Tugu – Kranggan hingga ke utara ke arah Monumen Jogja Kembali. Hmm..pasti dah slogan Yogyakarta Berhati Nyaman hanya tinggal kenangan.

Saking laparnya, saya menyerah di sebuah tempat makan di Jalan Monjali. Nasi Uduk Bebek Bu Bibit. Hmm…sounds great ya.. Sekarang warung ini jadi tempat favorit saya dan teman-teman kantor membalas serangan sang lapar. *padahal jarak kantor saya ke sini bisa satu jam-an..hihihi..* Nah, dari namanya sudah pasti, menu bebek jadi andalannya. Meski ada juga beberapa menu ayam dan ikan. Semuanya berasa alias enak.

Ok..saatnya makan. Saya pilih Bebek Goreng yang crispy. Biasanya saya coba bebek bakar, cuma karena sedikit lebih manis, jadi saya minta yang digoreng saja. Nah, Bebek Goreng Bu Bibit ini bumbunya meresap, pas gurih dan manisnya. Trus lagi, dagingnya tidak terlalu liat, jadi gampang dilepaskan dari tulang. Eits..tulangnya pun enak disantap. Karena empuk dan sangat kering. Haha..asik kayak kucing gitu.. 🙂

Kalo menu Ayam Gorengnya juga tak kalah sedap. Digoreng kering juga dengan bumbu yang meresap sempurna.. Rasanya tidak bercampur minyak goreng, karena ditiriskan lebih lama. Hmm…menu itu saya santap dengan nasi uduk yang gurih dan sambal khas yang sempurna pedasnya.

Ada beberapa tempat makan di Jogja juga menyediakan nasi uduk, tapi nasi uduk Bu Bibit ini lebih gurih, santan dan bumbunya terasa, trus juga nasinya lebih pulen. Trus lagi, nasi uduknya bebas ambil, alias sekuat perut..hehehe.. Begitu pula dengan sambalnya, meski saya tidak pernah sanggup menghabiskan sambal yang disediakan. Baru sedikit saja sudah kepedesan..hahaha..

Menu yang saya pesan ini kan paketan, jadi sudah termasuk minumnya. Sedikit masukan buat Eaters, soalnya minum di paketan ini cuma ada teh panas dan dingin saja, jadi jangan berharap bisa mendapatkan teh yang super panas. Soalnya lagi, gelas yang digunakan juga plastik, bukan gelas kaca. *Gelas kacanya dah dipecahin Nia Daniati.. 😛

Oya…ini yang saya suka dari Nasi Uduk Bebek Bu Bibit, Cay Kangkungnya pas banget. Pedesnya kena, trus kangkungnya enggak terlalu matang, jadi masih kriuk-kriuk. Cuma, potongannya panjang-panjang, jadi musti berjuang menyantapnya.

Penasaran dengan menu Bebek dan Nasi Uduk Bu Bibit..?? Eaters bisa langsung kabur ke Jalan Monjali No 138 A. Baliho namanya warna hijau terpampang di depan warung. Jadi mudah mencarinya, meski tulisannya tak sebesar balihonya. Tempatnya lumayan luas, di dalam lesehan, di luar pake meja kursi. Ada mushollanya juga, tempatnya lumayan bersih. Cuma parkirnya yang sempit, jadi harus ekstra jalan kalo parkiran penuh dan Eaters bawa mobil. Monggo..silakan dicari…

[divider]

Location
Nasi Uduk Bebek Bu Bibit
Jalan Monjali No. 138 A Yogyakarta
Telp. 0274-582249

Opening Hour
10:00 – 21:00

Price
Bebek Goreng (16K)
Ayam Kampung Goreng (16K)
Cay Kangkung (4K)
Menu Paketan mulai (7K-an)

[divider]