Sebenarnya saya tidak begitu suka dengan cake yang manis dengan coklat dan gula-gula sebagai toppingnya. Apalagi cake yang full krim gitu. Ih..bayangan saya pasti eneg dan berlemak. Kalau bukan karena keponakan saya yang hobi banget makan tiramisu, muffin dan everything about chocolate, saya tidak bakalan kenal dengan aneka cake yang menggoda.

Pas pameran makanan pertengahan 2012, saya sempat mencicipi cupcake yang ternyata dibuat oleh bakery terkenal di Jogja. Siapa juga yang tidak kenal Manna Bakery? Nah, kalau yang ini judulnya adalah aneka cake yang manis-manis, beraneka warna serta rasa dan banyak macamnya. Teman saya bilang ‘It’s so tempting’..hehe.. Well, saya pun tergoda juga, meski rada khawatir dengan gula, mentega, susu dan lain-lain dan sebagainya. Maklum, saya ini kan ada keturunan ‘pabrik gula’.. 🙂

Tapi kekhawatiran saya mendadak hilang, ketika saya menemukan cupcake di La Vie Michi Dessert Cafe ini. Hmm,,,La Vie Michi..?? Ya..sebuah kafe yang menyajikan aneka cupcake dengan rasa dan tampilan yang menggoda. Tempatnya lumayan jauh, di luar kota, yakni di kawasan Palagan Rejodani. Hmm..seperti membelah kota dan menemukan harta karunnya.. 😛  Tagline-nya pleasure with no guilty feeling, semua cake di La Vie Michi ini dibuat dengan bahan-bahan yang aman bagi kesehatan. Ya, jadi tidak perlu takut naik kadar gulanya dan atau jadi pusing karena kolesterol merangkak melebihi angka normal.

La Vie Michi Dessert Cafe ada di lantai dua Mirota Kampus Palagan. sekilas memang nyempil, tapi begitu masuk cafe, saya seperti berada di istana gula-gula. Di etalase yang penuh dengan hiasan boneka itu tersaji cupcake dan macaroons yang beraneka rasa dan warna.Dekorasi yang cewek banget memberi kesan teduh tenang dan sedikit romantis. Hmm..cocok buat ‘nembak’ gebetan tu. Sodorin aja Blueberry Romance atau Twilight, pasti klepek-klepek tu… 😛 Atau memilih Rainbow Cake dan Rainbow Coklat yang konon sangat booming di awal 2012 untuk merayakan keberhasilanmu.

Malam itu saya mencicip Tiramisu dan A Glass of Red Velvet. Buttercreamnya lembut dan rasa coklatnya kena di lidah. Terus, rasa asam Red Velvetnya yummy..

Selain cupcake, di La Vie Michi juga ada aneka macaroons. Macaroon ini terbuat dari putih telur dan gula, almond bubuk dan diberi warna bermacam-macam. Isinya adalah ganache, buttercream dan selai. Rasanya macam-macam, sesuai dengan warnanya. Semuanya dikemas dengan apik dan menarik. Untuk beverage-nya juga variatif, meski jenisnya masih seputar kopi dan teh.

Di akhir tahun 2012 sedang booming fondant atau plastic icing. La Vie Michi juga menerima pesanan cake dengan fondant. Bentuknya juga lucu-lucu.. 😀

So, pingin ngemil yang aman tanpa merasa takut jadi gemuk? Cobain aja aneka cake di La Vie Michi. Jangan lupa share pengalaman Eaters  di sini ya,siapa tahu ada rasa baru yang belum sempat saya cicipi.

[divider]

Location
La Vie Michi
Jalan Palagan Tentara Pelajar No. 31 Yogyakarta
Telp. 0274 867188

Opening Hour
13.00 – 21.00 WIB

Price
Cupcakes (9K)
Macaroons (12K)
Tiramisu (25K)
Rainbow Cake (17K)
Rainbow Coklat (17K)
Red Velvet (25K)
Blueberry Romance (18K)
Twilight (18K)

[divider]