Malam itu, Jogja memang tidak sedingin biasanya. Jadi, jalan-jalan keluar boleh lah.. Melewati Tugu Jogja, saya menuju Jalan AM Sangaji, lalu belok ke arah Kranggan. Awalnya mau cari Gathot Thiwul di sana. Berhubung sudah habis, saya lanjut ke barat saja, mencari menu lain yang tidak terlalu berat. Akhirnya, pilihan saya tertuju pada Artemy Italian Gelato and Coffee Shop.

Artemy Italian Gelato and Coffee Shop ini lumayan rame. Pengunjungnya rata-rata keluarga, anak-anak dan remaja. Nah, sebenarnya tanggung juga ni.. Keluarga belum, remaja udah bukan, anak-anak..? Haha..apalagi..! Ok..saatnya mencoba aneka gelato ala Italia di sini. Gelato atau dalam bahasa italia congelati yang artinya beku. Banyak yang beranggapan bahwa Gelato ini berasal dari kata gelatin (lemak), padahal gelato dibuat dari susu.

Pilihan pertama adalah Dark Choco dan Classica Gelato dengan topping Marshmallow. Mmm…bener-bener lembut dan terasa rasa coklatnya, Sedikit pahit, tapi tertolong manisnya Classica Gelato. Topping Marshmallow-nya yang lembut membuat beda sensasi kunyahnya.

Lain Gelato, lain Sorbet. Sorbet atau Sorbetto adalah sejenis gelato yang dibuat tanpa susu maupun krim. Sorbet dibuat hanya dari buah dan air. Nah, jadi rasanya sedikit asam gitu. Biar lengkap, saya pilih Sorbet Blackcurrant dengan topping Almond yang gurih yang disajikan dalam Cone yang renyah. Hmm…paduan yang cantik, asam manis plus gurih..hehe.. Warnanya itu lho yang nggak nguati..pink-pink ungu.. *maap ya mas unyu..*

Wah, tak terbendung lagi ni. Akhirnya Tutti Fruity Gelato dengan Cone berpindah ke tangan saya. Haha…luar biasa..! Asyik juga ni menikmati gelato yang lembut, cha-cha imut manis dan cone crispy. Khilaf sesaat…

Ternyata masih kurang juga… Saya cicip Bitter Ballen.*hmm..ini perut ato karung yak..?? Kroket kentang dengan daging cincang di dalamnya, melengkapi rasa. Dihidangkan hangat dengan saos pedas, lumayan mengganjal perut yang tidak begitu lapar. Wis..kenyang banget..!!

Artemy Italian Gelato and Coffee Shop ini didesain sedemikian rupa agar nampak kesan seperti di Itali, mulai dari interiornya, furniture dan pernak-pernik diselaraskan. Di bagian dalam, dindingnya ditempel wallpaper berwarna lembut, sementara di bagian beranda terdapat beberapa set kursi dan hiasan lampu. Lumayan enak lah buat nongkrong bareng teman.

Hmm..berhubung sudah malam dan sudah kenyang, saya sudahi saja menikmati suasana di sini. Meski belum mencoba menu kopi, snack dan cake-nya. So..kalo Eaters mampir ke sini, boleh tu share pengalaman menikmati kopi, snack dan cake-nya. Siapa tahu saya juga jadi kepingin ke Artemy lagi.. 😉

[divider]

Location
Artemy Italian Gelato and Coffee Shop 1
Jalan Kranggan No. 58 Yogyakarta
Telp 0274 587635

Artemy Italian Gelato and Coffee Shop 2
Jalan Perwakilan No. 5 Yogyakarta
Telp 0274 563417

Opening Hour
10:00 – 22:00 WIB

Price
Reguler Gelato & Sorbet 1 Scoop (10K)
Reguler Gelato & Sorbet 2 Scoops (17,5K)
Low Sugar Gelato & Sorbet 1 Scoop (15K)
Low Sugar Gelato & Sorbet 2 Scoops (27K)
Premio Gelato 1 Scoop (12,5K)
Premio Gelato 2 Scoops (22,5K)
Choice Of Topping (3K)
Bitter Ballen (15K)

[divider]