Yogyakarta terpilih sebagai tuan rumah Asian Tourism Work Group Committee Meeting yang digelar oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Berlangsung tanggal 17 hingga 19 September di Royal Ambarrukmo Yogyakarta. Bersamaan dengan acara tersebut juga dilaksanakan Asian Food Festival tanggal 18 dan 19 September 2012.

Bekerjasama dengan BPD Indonesia Chef Association DIY dan Asian Chef Delegation didukung oleh Dinas Pariwisata DIY, Perhimpunan Hotel Restaurant Indoensia DIY, event ini dimaksudkan untul kemajuan kuliner di Indonesia, dalam rangka membantu meningkatkan Dunia Kepariwisataan Indonesia pada umumnya dan upaya mensejajarkan Chef Indonesia dengan Chef Luar Negeri atau Asean.

Show demo memasak pada tanggal 18 September 2012 menampilkan demo masak Chef dari Brunei Darussalam, Cambodia, Indonesia, Lao PDR dan Thailand. Sementara pada tanggal 19 September 2012, menampilkan masakan dari Myanmar, Malaysia, Philipina, Singapore dan Vietnam. Acara tersebut dilaksanakan di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

Pada event tersebut, masing masing delegasi diberikan fasilitas untuk mempromosikan makanan khas dari masing masing negara, dengan demonstrasi memasak yang didampingi oleh Chef lokal yang tergabung dalam BPD ICA DIY. Masing masing Delegasi Chef melakukan unjuk kebolehan dalam show cooking demo, dan makan siang antara Asean Chef Delegation dengan Presiden ICA, Chef Lokal dan tamu undangan dari ICA Jateng dan DIY.

[divider]