Sore itu memang tidak begitu dingin. Kota Jogja memang sedang asik cuacanya, mendung tipis tapi mataharinya tidak begitu menyengat. Dan sepertinya enak buat hang out keluar. Sebenarnya pingin menikmati makanan yang beda, yang lain dari pada biasanya. Ahayyy..inget message dari Olive beberapa hari kemaren, ada tempat ngopi baru di Amplaz..

Nah..tanpa pikir panjang, langsung meluncur ke Ambarukmo Plaza. Ya..Killiney Kopitiam Jogja di lantai 3 memang tempat yang asik buat ngopi di sore hari. Kedai kopi yang baru dibuka pertengahan Juli 2012 ini menyajikan menu khas kopi yang diolah tanpa menggunakan mesin, sehingga cita rasa yang khas tetap terjaga. Ya..sesuai motto-nya “Welcome to The Good Old Days”.

Nah..selain kopi, Killiney Kopitiam Jogja yang merupakan resto franchise ini menyajikan menu khas Singapura yang full rerempahan. Hmm..jadi inget petualangan di negeri Singa beberapa bulan kemaren, makanan di sini sama persis dengan aslinya. Rasanya dan penyajiannya, meski dengan suasanya Indonesia,khususnya Jogja.

Pas sampai gerai, saya ketemu Senior Crew-nya, Mas Agung. Sambil ngobrol ngalor ngidul, saya pun mencicipi Butter Kaya. Roti panggang dengan selai srikaya yang lezat. Rasa selainya manis legit berpadu dengan roti panggang yang gurih. Klop banget dipadukan dengan secangkir kopi Killiney panas.

Main Course-nya saya memilih Char Kweu Tiau yang terbuat dari beras, bukan seperti kweu tiau biasa. Di lidah saya, Char Kweu Tiau ini pas dan enak. Asin terasa dan aroma rerempahan khasnya tidak berbeda dari asalnya, Singapura.

Saya juga mencicip Singapore Laksa Fried Rice yang gurih. Rasanya bener-bener khas banget. Kalo Eaters kangen masakan Singapura, boleh tu nyobain menu yang disajikan Killiney Kopitiam Jogja.

Hmm..tidak lengkap kalo tidak menikmati Teh Tarik yang yummy. Khas banget karena dibuat dengan komposisi yang pas. Intinya, persis sama seperti yang di sana..hehehe..

Nah, yang ini saya suka banget. Mammoth Milo yang porsinya very jumbo. Beda juga rasanya dengan milo biasanya. Top deh..sampai harus ‘nahan’ karena kebanyakan minum..hihihi..

Jangan kuatir, masih banyak menu pilihan di Killiney. Ada Chicken Curry, Singapore Laksa Special, Singapore Mie Rebus Special dengan kuah kacang. Eaters bisa pilih menu khas Singapura.

Trus minumannya juga banyak macamnya. Ada kopi tarik, milkshake, Singapore Tea dan Horlick Singapore. Dijamin seperti berada di negeri Singa deh..

Jadi, tunggu apa lagi.. Silakan dicicipin ya Eaters, menu di Killiney Kopitiam Jogja, di Ambarukmo Plaza Lantai 3 B 41 & 52… Monggooo…

[divider]

Location
Ambarukmo Plaza Lantai 3 B 41 & 52.

Opening Hour
10:00 – 21:00 WIB

Price
Kaya Butter (18.1K)
Singapore Laksa Fried Rice (30.4K)
Char Kweu Tiau (30.4K)
Coffee Tariek (22.7K)
Tea Tariek (22.7K)
Mammoth Milo (22.7K)

[divider]