Bapak ma Ibu saya emang jempol.. Beliau cerita ada tempat makan yang enak dan murah. Meski lumayan jauh dari rumah saya, tapi tempat makan yang satu ini perlu dicoba. Dari daerah Bantul, saya menuju Jalan Wonosari. Kira-kira di kilometer 8, sebelum Pasar Sekarsuli, ada jalan ke selatan. Nah..di daerah Potorono ini lah tempat makan itu berada.

Namanya Warung Rakyat. Asli, saya penasaran dengan namanya. Warung Rakyat? Apa yang punya wakil rakyat ya? Atau harganya yang merakyat? Baru lah ngerti kalo nama Warung Rakyat itu diambil agar lebih dekat dengan masyarakat. Karena di warung ini menyajikan menu makanan yang rada asing di telinga. Soalnya, Warung Rakyat menawarkan menu Western Food dan Asian Food.. Ada juga sih Traditional Food yang jarang-jarang dicicipin lidah orang kita.

Nah..giliran saya mencoba beberapa menu yang ditawarkan Warung Rakyat. Pertama, saya pesan Tahu Pataya. Dari namanya pasti sudah tertebak, rasa-rasa Thailand yang cenderung asam. Tapi begitu mencicipi, rasanya enak juga, asal jangan terlalu banyak. Soalnya jadi eneg..hehehe..

Menu kedua datang.. Udang Sutra Emas.. Hmm..udang ini digoreng garing hingga berwarna keemasan. Penyajiannya ditaburi sejenis kremesan yang rasanya gurih.

Mmm.. menu selanjutnya adalah Gurameh Saus Rujak. Dari namanya saja saya sudah mengira kalo rasanya asam, manis dan pedas. Begitu  mencicipi, lidah saya rada kurang berteman, karena terlalu manis dan tidak terlalu asam dan tidak pedas. Tapi porsinya lumayan banyak, jadi perlu banyak orang untuk menghabiskannya.

Eits..jangan salah..!! Masih ada menu lain ni Eaters..!! Mumpung ada kesempatan mencicip, saya coba Tom Yam Ala Warung Rakyat ini. Rasanya agak beda sih dengan tom yam yang pernah saya coba. Tapi gak papa lah, rasa bisa kalah sama seafood-nya yang lengkap dan porsinya yang lumayan besar. Hehehe…

Nah..kurang lengkap rasanya kalo tidak memesan Cah Kangkung. Ibu saya bilang, cah kangkung ala Warung Rakyat ini enak..!! Hmm..terbujuk promosi Ibu ni, akhirnya saya juga meng-iyakan.. Cah Kangkungnya enak banget! Kangkungnya tidak terlalu matang, jadi masih ada kriuknya..

Jadi, kalo Eaters terserang lapar pas di Jalan Wonosari, boleh tu mampir ke Warung Rakyat. Siapa tau menunya cocok untuk mengisi perut keroncongan. Tempatnya nyaman, bersih dan parkirnya juga lumayan luas.

[divider]