Menikmati jajanan di Jogja memang nggak ada berhentinya. Abis makan ini, trus kepengen itu. Abis nyicip yang sini, eh..kepengen yang sana. Hmm..Kuliner Jogja memang istimewa.. 😀 Iseng saja sepedaan di Kawasan Kotagede, awalnya mau ambil gambar di Makam Kotagede. Moment yang ditunggu tidak muncul juga, akhirnya saya jalan-jalan di Pasar Legi saja.

Jepret sana, jepret sini.. Tiba-tiba ketemu saya dengan Bu Supriyati yang terkenal dengan Ueeeennaaakkk Tenaaaann itu. Lama juga saya tidak mampir di kios makanan miliknya di Pasar Legi Kotagede. Ngobrol sana-sini, foto sana-sini dan comot sana-sini.. Akhirnya kenyang juga nyicip makanan khas Jogja yang bermacam ragam.

Kios Kue dan Snack Bu Supriyati ini menyediakan beragam jenis makanan dan jajanan pasar. Mulai dari jenis roti basah, gorengan, jajanan tradisional dan masih banyak lagi. Berhubung kemarin baru hari pertama buka lapak setelah lebaran, jadi belum banyak makanan yang tersedia. Setidaknya saya sudah bertemu dengan Jadah Manten.

Jadah Manten ini mirip seperti Semar Mendem, terbuat dari beras ketan dengan isi daging ayam, dan dibungkus dengan dadar telur lalu dipanggang. Bedanya, Jadah Manten dilumuri santan kanil lalu dijepit dengan bilah bambu. Rasanya gurih..

Ada juga roti kukus Ubi Ungu.. Lumpia.. Tahu Bakso.. Aneka kue Lapis.. Wah..saking banyak macamnya, jadi bingung saya nyebutin satu-satu. Harganya bervariasi, mulai dari 500 rupiah, kalo paketan dus dilayani juga. Ya..lebih miring lah harganya..

Yang jelas, kalo Eaters ada acara, butuh snack dan kue, bisa ni jadi alternatif pilihan. Tempatnya sangat mudah dijangkau, di los Pasar Kotagede No 20. Persis di depan Toko Swalayan Peni. Silakan berburu jajanan ya… 😉

[divider]