Marhaban ya Ramadhan..

Buat temen-temen muslim, selamat menjalankan ibadah puasa ya..

Biasanya ada sebuah tradisi yang dilakukan orang-orang menunggu waktu berbuka alias ngabuburit. Intinya sih biar nggak bengong nunggu bedug maghrib..hehehe.. Tapi yang paling oke sih ikut ta’jil di masjid, dah ngirit duit, dapat tambahan ilmu, trus Insya Allah dapat pahala juga.. 😛

Di Jogja ini, ada banyak pasar sore ramadhan, tapi yang paling banyak dituju kalangan muda adalah pasar ramadhan di kawasan lembah UGM. Mumpung ada waktu luang, saya juga ngabuburit ke sana. Sumpah..rame banget..!! Yang buka lapak tambah banyak banget. Belum lagi yang berseliweran di jalan, jadi semrawut deh kesannya. Ya bis, ya taksi, motor, sepeda, mobil pribadi.. Hmm… Ada yang sekedar lewat atau memang ingin membeli makanan buka puasa. Ya..ini lah daya tarik Kawasan Lembah UGM saat Ramadhan tiba.

Di sini, segala jenis makanan khas buka puasa ada. Mulai jajanan pasar, aneka menu berkuah, seperti bakso banyak yang jual. Aneka es, seperti es buah, es pisang ijo juga ada banyak. Trus ada juga aneka cemilan ringan, kayak sosis bakar juga ada. Intinya, semua jenis makanan mulai yang paling ringan sampai yang paling berat ada disini.

Memang pas banget ngabuburit di lembah UGM, soalnya, selain makanan dan minuman buka yang beragam macamnya, juga bisa cuci mata. Maklum saja, banyak yang bening di sini..hehehe.. Ups..puasa.. Jaga mata, mulut dan telinga ya.. 😀

Yang pasti, Pasar Ramadhan Lembah UGM ini bisa menjadi tujuan Eaters ngabuburit menunggu bedug Maghrib. Biar seru, ajak teman dan keluarga ya..Karena semua orang tumplek di sini, jadi musti hati-hati dengan barang bawaan. Jangan sampai hilang atau tertukar. Hayah..kayak di bis AKAP saja.. So Eaters, selamat ngabuburit ya..

Dan selamat berpuasa..semoga berkah..

[divider]