Eaters, gulai dan tongseng yang satu ini patut coba. Rasanya gurih, dagingnya empuk dan yang pasti, tidak memicu kolesterol. Yup…! Gulai dan tongseng ayam Sudi Moro. Berada di jalan Jenderal Sudirman Bantul, tepatnya di kios pojok selatan pasar Bantul. Tempat makan ini sejak pagi sudah dipadati pengunjung dalam dan luar kota.

Pemilik warung ini, Mugirah (alm), telah memulai usaha sejak tahun 60an. Ia sengaja menggunakan ayam kampung sebagai bahan utama. Tujuannya mulia yaitu untuk memenuhi keinginan penderita darah tinggi dan kolesterol tinggi agar bisa menikmati gulai dan tongseng tanpa khawatir akan penyakitnya.

Asal Eaters tau aja ya.. Ayam yang digunakan warung Sudi Moro ini juga istimewa, yakni ayam kampong jantan. Hmm..syukur-syukur nemu ayam jantan aduan.. Itu istimewa banget, soalnya ayam jantan aduan memiliki daging yang lebih kesat saat dimasak. Nah, daging ayam kampong jantan ini kemudian dipotong kecil-kecil. Kalo belum terbiasa, pada beberapa bagiannya sering sulit dibedakan, apakah ini daging ayam atau daging kambing. Soalnya mirip banget..!!

Nah, yang membuat tambah istimewa adalah teh tubruk gula batu atau jeruk gula batu. Dijamin nendang deh..!!

Menikmati gulai dana tongseng ayam Sudi Moro paling enak pagi atau siang hari. Jangan datang terlalu sore karena dipastikan ludes tak bersisa. Di kios kecil  pinggir jalan ini, Eaters akan dilayani oleh perempuan cekatan.. Yup, soalnya pegawai Warung Gulai dan Tongseng Ayam Sudi Moro semuanya perempuan.

Sampai sekarang, Warung Gulai dan Tongseng Ayam Sudi Moro punya cabang di Jalan Raya Bantul, yaitu di Utara gapura selamat datang kota Bantul. So Eaters, selamat menikmati gulai dan tongseng Ayam Jagoan ya…

[divider]