Bicara tentang bakmi jawa,pasti eaters udah ga asing lagi… makanan yang satu ini salah satu makanan khas jogja. kalau mau ngitung warungnya, jumlahnya pasti ada puluhan atau bahkan ratusan. Nah, kalo Eaters mau ngitungin warung bakmi jawa di kota jogja ini, nanti saya di kasih tau jumlahnya ya… hehe…

Ngomong-ngomong masalah bakmi jawa..(widiihh..udah kayak bahas politik aja). Saya lebih suka bakmi jawa dengan mie bihun atau mie putih. Biasanya pesanan khusus, soalnya di beberapa tempat, bakmi yang disajikan adalah bakmi kuning atau campuran mi kuning dan bihun. tapi itu pilihan lho…

Oya… setahu saya, bakmi jawa yang bener-bener jawa ini biasanya dipercantik tampilan dan rasanya dengan telur bebek. Tapi karena harga telur bebek lebih mahal dari telor ayam negeri, sekarang bakmi jawa banyak yang menggunakan telur ayam negeri. Tapi musti hati-hati tu sama kolesterol telur bebek yang tinggi, jadi lumayan amanlah pake telur ayam..

Bakmi jawa di sini dari rasa sudah pas, gak terlalu asin. Soalnya, pas makan di tempat lain seringnya keasinan, kalo nggak ya hambar-hambar saja. Nah, kalo porsinya sangat ideal buat saya yang suka porsi jumbo..hehehe.. dan yang paling pas adalah harganya! Ini penting, harga murah dan kenyang di perut..hahaha.. kisaran 10 ribu rupiah, saya sudah kenyang menyantap sepiring bakmi dan segelas teh panas.

Tidak hanya bakmi, ada juga nasi goreng dan magelangan. warung bakmi ini berada di tempat strategis, di kawasan jalan tamansiswa, di utara fakultas hukum UII. Jadi, kalo Eaters pengen menikmati lezatnya bakmi jawa, boleh tu dicoba bakmi jawa ini. silakan mencoba…

[divider]