Bosen dengan menu ayam? Coba aja menu Kalkun..!

Menu Kalkun memang belum begitu familiar. Dari cerita seorang sahabat yang tinggal di Amrik sono, menu kalkun ini menjadi menu wajib di acara Thanksgiving.

Ya, kalo di Jogja, tepatnya di Kabupaten Gunungkidul semacam acara Rasulan dengan menu wajibnya ayam panggang dan ingkung ayam. Hehehehe…

 Tapi jadi penasaran juga ni kalo nggak nyoba.. Waktu diajak  syuting sebuah program kuliner di Jentra Dagen Hotel di bilangan Malioboro, Mas Chef yang oke itu menyajikan menu Roasted Turkey ala Jentra.

Soal rasa, Roasted Turkey Jentra sangat Internasional. Terbuat dari filet kalkun yang disajikan dengan mashed potatoes dan keju parmesan. Seasoning bawang putih, bawang bombay serta paprika… waw…so delicious..!! Menu ini dipercantik dengan aneka vegetables, seperti wortel, kembang kol dan brokoli. Mmm…pokoknya begitu menawan sepadan dengan rasanya yang lezat.

Siang itu saya benar-benar dimanjakan dengan desert yang tasty banget… Strawberry Mousse  yang terbuat strawberry segar dipadu dengan  air jeruk, gula halus dan gelatin. Disajikan dengan whipping cream dan irisan strawberry. Mmm….membuat siang yang panas menjadi sejuk seketika..

Lumayan mahal, tapi sesuai dengan rasanya..!!

Penasaran..? monggo dicoba,,, !!

[divider]