Bakmi Jawa… Di Jogja mah jangan tanya berapa jumlahnya. Hampir setiap sudut jalan, pasti ada aja warung bakmi jawa. Banyak macam dengan harga dan pelayanan yang beragam.

Tapi yang bikin saya tidak bisa menolak untuk menyantap bakmi jawa, ya..karena kebiasaan bapak mengusir lapar di tengah malam dengan sepiring bakmi jawa sebelah gang. Hmm…menggoda iman banget..!

Suatu malam, pas maen ke rumah sahabat di seputaran rejowinangun. Lagi asiknya ngitung budget produksi, tiba-tiba perut mulai bernyanyi. Gak peduli sudah jam sembilan malam, kami meluncur ke sebuah warung bakmi jawa. Nah…berawal dari situlah, saya jadi sering makan bihun goreng di sana.

 

 Ya…Warung Bakmi Jawa 29 Bu Gito, di jalan ki penjawi, rejowinangun ini memang sedikit unik. Nuansa jawa-nya terasa banget. Maklum, si empunya kan punya grup campursari..hehehe.. belum lagi interiornya yang bener-bener jawa, seperti kursi kayu, dipan bamboo dan dinding bamboo yang khas. Cahayanya jauh dari kesan remang-remang. Siapa tau salah bedain mana bubuk merica, mana garam… Jadi lampunya pun terang benderang… hehehe…

Sambil menunggu bakmi pesanan jadi, sepaket teh poci terhidang dengan cepat. Bagi penyuka teh, Poci Bu Gito lumayan nampol rasanya… Nenek saya bilang Nasgitelnya kena… karena warung lagi gak begitu rame 15 menit kemudian bakmi godhog panas sampai juga di meja. Dari aromanya sudah terbayang rasanya.. Lumayan buat mengganjal perut yang lapar. Gurih kemirinya terasa, berpadu dengan rasa udang dan semerbak bawang yang pas. Mie-nya gak begitu banyak, pas di perut. Enak banget disantap panas-panas.

Selain bakmi godhog dan goring, ada juga capcay, nasi goreng, magelangan.. ya umumnya warung bakmi gitu, tapi yang asik adalah rica-rica ayam.. Paduan manis dan pedas yang menggoda iman..!!! hahahaha..

Soal harga, rata-rata 12 sampe 20 ribuan. Gak menguras kantong, tapi kenyang… Tempatnya nyaman, bisa buat nongkrong juga.. tapi cuman sampai jam 11 malam aja.. maklum, warung Bakmi Jawa 29 Bu Gito ini buka dari pagi, capek kali ya kalo buka mpe dini hari lagi..

 

Nah…kalo eaters lagi melintas di kawasan rejowinangun, bisa mampir ke warung Bakmi Jawa 29 Bu Gito, di jalan ki penjawi… dijamin gak laper lagi..

[divider]